Tips Memilih Sepeda Listrik

Dragonfly 8

Tips Memilih Sepeda Listrik - Beberapa hari lalu seorang teman bertanya padaku, "Kalo tempat jual sepeda listrik di Jember, yang paling recommended yg mana yaaa?". Tentu aku gak berani merekomendasikan tempat manapun atau merk apapun. Karena membeli sepeda listrik itu seperti membeli alat elektronik lainnya, ada kemungkinan cacat pabrik atau cacat saat pengiriman dari pabrik ke distributor. Untuk itulah sebenarnya diberikan garansi.

Walaupun aku tidak merekomendasikan toko dan merk apapun, aku hanya menceritakan pengalaman menggunakan sepeda listrik U-Winfly Dragonfly 8 mulai dari enaknya hingga tidak enaknya ditambah kejadian kerusakan sepeda listrik kesayanganku itu.

Setelah menceritakan tentang pengalamanku aku pun menceritakan tentang insight yang ku dapat dari beberapa orang pengguna sepeda listrik lainnya yang pernah ku tanyai sebelum aku membeli sepeda listrik dengan memberikan beberapa merk sepeda dan toko sepeda. Tapi kembali ku utarakan bahwa alasan utama aku memilih Dragonfly-8 adalah model dan warnanya yang lucu.

Dari beberapa insight dan pengalaman yang ku dapat, aku menyimpulkan beberapa hal yang perlu diketahui saat memilih dan membandingkan sepeda listrik.

  1. Tentukan budget.
  2. Cari banyak review di youtube. Cara paling aman untuk mengetahui performa suatu alat elektronik ya lewat review di youtube. Sudah ada orang yang bantu kita mencoba alat-alat tersebut tanpa harus membelinya.
  3. Cari sepeda listrik yang punya dealer besar, bengkel (tempat servis) dan tempat jual sparepartnya mudah.
  4. Seberapa lama garansi yang ditawarkan.
  5. Kapasitas baterai, hal ini biasanya berbanding lurus dengan jarak tempuh sepeda.
  6. Kekuatan/power motor yang digunakan.
  7. Fitur yang ditawarkan.
  8. Kecepatan maksimal.
  9. Beban/bobot maksimal yang dapat membebani sepeda listrik.
  10. Terakhir, model dan warna.

Aku berharap dengan begitu temanku bisa mencari sepeda listrik terbaik versinya melalui tips memilih sepeda listrik.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Sepeda Listrik"