Ngomelin Soal Pemilu 2024, Jagoanku Kalah Tapi Aku Merasa Menang


Pemenang Pemilu 2024 - Entahlah aku sebenarnya bimbang haruskah aku menuliskan ini atau tidak. Ya sudahlah dari pada jadi kanker hati karena tidak bisa menyampaikan uneg-uneg maka aku mencoba menceritakan perasaanku disini. Bismillah...

Setelah menuliskan tentang kebimbanganku akan pilih siapa di Pemilu 2024? Akhirnya aku memutuskan untuk memilih pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar seperti semangatku mendukung Anies dalam Konvensi Partai Demokrat tahun 2014 lalu untuk maju menjadi Bakal Calon Presiden dari Partai Demokrat (baca juga: Kandidat CAPRES Terbaik Yang Bisa Dipilih (2014)). Banyak pertimbangan sampai hatiku bulat memilih Anies Baswedan pada pemilu 2024 seperti pada tulisanku yang lalu (baca: Pilih Siapa di Pemilu 2024).

Namun, hasil quick count sampai hari ini, pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming lah pemenang pemilu 2024 dengan 1 putaran. Ya, jagoanku kalah tapi aku merasa menang. Seperti yang ku tuliskan kemarin, sejak pemilu 2014 (setelah Anies Baswedan gagal maju sebagai bakal calon Presiden) aku memilih Prabowo Subianto. Namun tahun ini tidak memilihnya karena aku tidak suka dengan proses Gibran Rakabuming masuk dalam bursa pencalonan wakil presiden. Setidaknya Prabowo menang.

Dan alasan yang lain lagi, aku tidak ingin memilih PDIP dan setidaknya ini menjadi kenyataan karena bukan PDIP pemenang pemilihan Presiden meskipun PDIP berhasil memenangi pemilu legislatif. Menurutku demokrasi di Indonesia akan semakin seru karena antara Presiden dan DPR dikuasi oleh partai yang berbeda. Harapanku akan ada kegiatan saling mengkoreksi antara Presiden dan DPR kedepannya.

Aku tidak ingin membahas kecurangan dalam pemilu atau hak angket yang akan dihembuskan oleh pasangan calon 01 can pasangan calon 03. Karena menurutku sudah terlambat. Kecurangan sudah terjadi saat sebelum pemilu dilaksanakan. MK membuat aturan mendadak, KPU meloloskan pasangan kontroversi lalu apa lagi yang kita harapkan? Harusnya protes dan hak angket dilakukan saat MK membuat aturan mendadak. Protes sekarang hanya akan memicu chaos selanjutnya. Sudah terima dan legowo saja bahwa negeri kita yang seperti ini.

Tanpa berberat hati, selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Raka telah memenangkan Pilpres 2024. Saya Aditiya Zamrud Anggar Kasih, foto diri saya sedikit saya tutup dengan masker karena sebenarnya saya takut menuliskan tulisan ini.

Sekali lagi selamat karena telah menjadi pemenang pemilu 2024.

Posting Komentar untuk "Ngomelin Soal Pemilu 2024, Jagoanku Kalah Tapi Aku Merasa Menang"