Gak Bisa Main Pokemon Go di OPPO Neo 3 R831K Hampir Terjajah Teknologi

Gak bisa main Pokemon Go di OPPO Neo 3 R813K

Gak Bisa Main Pokemon Go - Baru-baru ini bumi "semacam" diserang beberapa makhluk aneh yang dikemas dalam sebuah game bergenre real world adventure, Pokemon. Pokemon yang diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995, merupakan seri permainan video game yang kemudian berkembang anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi. Pada 6 Juli 2016 kemarin, game Pokemon kembali hadir dengan konsep yang hampir mirip dengan cerita aslinya. Dan telah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna diseluruh dunia (sampai hari ini 18 Juli 2016).

Screen Capture Pokemon Go di Google Play
Screen Capture Pokemon Go di Google Play

Pokemon merupakan singkatan dari poket monster yang secara harfiah berarti monster saku. Monster-monster tersebut memiliki bentuk yang menyerupai beraneka ragam hewan yang memiliki masing-masing kekuatan khusus yang berbeda dan dapat ditangkap lalu dikumpulkan menggunakan sebuah bola disebut poke ball. Poke ball dapat menyusutkan ukuran pokemon hingga ukuran seujung jari sehingga dapat dimasukkan kedalam kantong.

Setelah mendapatkan pokemon yang diinginkan, pokemon tersebut dapat dilatih agar mendapat skill baru bahkan dapat berevolusi menjadi pokemon yang lebih kuat. Jika pokemon sudah dirasa kuat, maka kita dapat melawan pelatih pokemon lain untuk berkompetisi menjadi yang terkuat.

Niantic, Inc bersama Nintendo dan Pokemon Company berhasil mewujudkan impian para pecinta Pokemon agar dapat menangkap pokemon dalam kehidupan nyata. Game ini berbasis teknologi GPS sehingga arena kita bermain game adalah lingkungan kita sendiri dimana Pokemon seakan tersebar di bumi (yang hanya bisa dilihat menggunakan aplikasi ini). Kita dituntuk untuk terus bergerak sejauh yang kita bisa dan benar-benar berpetualang untuk dapat mengumpulkan pokemon.

Tentu saja saya sangat berminat dengan game yang satu ini karena gameplay yang tidak biasa meskipun game ini diterpa isu miring tentang rencana CIA memata-matai negara lain melalui game ini atau arti nama pokemon yang terlalu aneh menurut saya. Namun ternyata perangkat android saya tidak dapat menginstal aplikasi ini.

Handphone saya adalah OPPO Neo 3 R813K. Meski memiliki spesifikasi yang lumayan, namun versi android OPPO Neo 3 R813K hanya versi 4.2.1 Jelly bean. Dan tidak dapat di upgrade menjadi Kitkat Android 4.4 atau diatasnya. OPPO Neo 3 memiliki spesifikasi sebagai berikut,
  1. Layar : IPS 4.5 inci 480p
  2. Chipset : Mediatek MT6572 Dual-Core 1.3 GHz
  3. GPU : Mali-400
  4. OS : Android 4.2.1 Jelly Bean
  5. Memori : RAM 1 GB/4 GB
  6. Kamera : 5 MP & 2 MP
  7. Baterai : 1900 mAh
Demi game ini saya hampir kehilangan kesabaran. Saya hampir saja membeli handphone baru hanya demi sebuah game. Saya pun teringat tulisan saya sendiri berjudul "Windowns 10 Rilis: Serasa Terjajah Teknologi". Hampir saja saya kembali terjajah teknologi demi sebuah game. Saya patut bersyukur karena selain handphone saya, menurut jalantikus.com masih terdapat 4 perangkat lain yang tidak dapat memainkan Pokemon Go, yaitu Sony Xperia SP, Samsung Galaxy S2, Samsung Galaxy J1 dan Sony Xperia E1.

Saya tak perlu berkecil hati karena gak bisa main Pokemon Go di OPPO Neo 3 R831K karena saya dapat merasakan euforia game tersebut dari teman-teman kantor saya yang juga bermain game tersebut. Saya juga bisa melihat perkembangan game ini dari vlog yang dibuat oleh teman-teman youtube.

Dan yang sangat mencengankan, saking populernya game Pokemon Go, game ini mendapat perhatian khusus oleh Kapolres Jember, AKBP M. Sabilul Alif. Kapolres Jember ingin mengumpulkan masyarakat Jember yang bermain Pokemon Go di Satlantas Jember guna mengedukasi masyarakat tentang penggunaan Pokemon Go agar dapat meminmalisir resiko kecelakaan dan cidera. Saya tidak perlu berkecil hati untuk acara yang satu ini. Meskipun saya tidak memiliki game tersebut, saya akan datang dan menulis segala detail acara tersebut (lumayan dapat bahan tulisan gratis).
Acara Oleh Kapolres Jember Untuk Pokemon Go
Pengumuman Oleh Mbak Vira di Grup IWJ




0 Response to "Gak Bisa Main Pokemon Go di OPPO Neo 3 R831K Hampir Terjajah Teknologi"

Posting Komentar