Erha Skin Jember, Klinik Dermatology Yang Sering Dianggap Salon Kecantikan

Tim Cashier Erha Skin Jember
Tim Cashier Erha Skin Jember
Klinik Dermatology Yang Sering Dianggap Salon Kecantikan - "Oh iya loh... kemarin itu aku ketemu Ibu yang-namanya-disamarkan di Pasar Tanjung sama anaknya. Dulu kan anak Bu Wati jerawatnya banyak jeng... Duh sekarang tuh mulus banget, cantik deh pokoknya. Katanya sih abis perawatan di salon kecantikan, Salon Erha namanya. Makanya aku sekarang disini mau coba perawatan," ujar seorang ibu paruh baya yang sedang menelpon temannya di ruang tunggu lantai satu Erha Skin Jember.

"Mas Adit... Tau nggak tadi ada ibu-ibu yang nelpon temannya dan menyebut klinik kita ini salon! Salon Mas! Salon!!", kata Alfi di sela-sela istirahat siang.

"Tau kok, malah denger sendiri pas mbenerin komputer registrasi. Emang kenapa? Bukan masalah besar kan?" jawab saya enteng.

"Lho pie tho kamu itu... Perlu dikirim OJT ke Jakarta lagi sepertinya. Kita itu bukan salon, tapi kita itu klinik dan kita juga bukan klinik kecantikan tapi klinik dermatologi! Der-ma-to-lo-gy!", sahut Alfi.

"Iya aku tau kalau kita itu klinik bukan salon. Tapi mau gimana lagi coba? Apa perlu kita edukasi pasien kita kalau kita ini klinik bukan salon? Toh kebanyakan orang kesini bukan karena penyakit tertentu, tapi karena ingin cantik", sanggah saya.

"Iya sih... Tapi kan sangat memalukan kalau ada yang bilang aku kerja di salon", ungkap Alfi sedih dan kemudian obrolan berlanjut dengan masalah kantor lainnya.

Ah ya! Saya sudah bercerita bahwa saya sedang bekerja sebagai General Affair di sebuah klinik dermatology bukan? (baca: Ada Apa Dengan GA? Dari Genetic Algorithm Sampai General Affair) Klinik tersebut adalah Erha Skin Jember di bawah PT Erha Clinic Indonesia yang bernaung pada grup PT Arya Noble.

Tidak hanya Ibu-paruh-baya-yang-menelpon tadi dan temannya, Si Ibu-yang-namanya-disamarkan, namun sebenarnya banyak orang yang salah mengira bahwa Erha Skin Jember adalah salah satu klinik kecantikan, bahkan parahnya tak jarang juga dianggap salon kecantikan di Jember. Padahal sebenarnya Erha Skin Jember merupakan klinik dermatology.

Seperti yang ditulis pada skin wiki di web Erha Dermatology, Dermatology berasal dari kata derma (bahasa Yunani yang artinya kulit), dermatologi merupakan cabang ilmu kedokteran yang membahas tentang penyakit, diagnosis, pengobatan dan pencegahan penyakit pada kulit, rambut, kuku, rongga mulut dan alat kelamin. Contoh gangguan kulit yang sangat sering dibahas adalah acne rosacea, acne vulgaris, dermatitis, eksim, psoriasis, dan lainnya. Kadang dermatologi termasuk juga membahas soal cosmetic care. Dermatologi kosmetik yaitu spesialisasi ilmu kedokteran yang berkonsenterasi pada peningkatan, perawatan, pengembalian penampilan estetik dari kulit.

Secara harfiah dermatology merupakan studi tentang kulit. Mari kita bandingkan dengan pengertian dari salon. Pengertian bebas dari kata salon adalah ruang (kamar) yg diatur dan dihias dengan baik (untuk menerima tamu dsb). Sedangkan salon kecantikan adalah tempat (gedung dsb) orang merawat kecantikan (merias muka, menata rambut, dsb) (menurut KBBI daring kbbi.web.id/salon).

Dari segi definisi sudah berbeda jauh. Jelas bahwa Erha Skin Jember berbeda dengan klinik kecantikan apa lagi salon kecantikan. Pertanyaan yang kemudian timbul adalah, "Jadi apakah Erha Skin Jember hanya merawat kulit yang tidak sehat dan menyembuhkan kulit yang tidak sehat, tapi gak bisa membuat kita cantik?".

Semua orang pasti memahami bahwa kulit yang sehat dan bersih adalah kulit yang cantik. Sedangkan sebenarnya kecantikan muncul dari diri kita sendiri, berawal dari kepercayaan diri. Tentu saja Erha Skin Jember bisa membuat kulit kita sehat dan memunculkan kepercayaan diri kita untuk menjadi cantik.

Erha percaya bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan permasalahan kulit yang berbeda-beda. Untuk itu Erha menerapkan standar perawatan dermatologi modern dengan konsep Personalized Program, yaitu layanan dan dukungan terapi terpadu yang didesain khusus secara personal oleh dermatologist Erha sesuai kebutuhan kita.

Ada 7 program utama pada Personalized Program yang dipersembahkan untuk semua pasien Erha.
  1. Personal Rejuvenation Program
    Didukung inovasi produk terkini, Personal Rejuvenation Program memberikan solusi komprehensif bagi masalah penuaan dini yang ditandai dengan kulit kering, kasar, kusam, berkerut atau flek. Program ini juga mengatasi permasalahan hiperpigmentasi, kelainan vaskular (pembuluh darah) dan penghilangan tato.

  2. Personal Acne Cure Program
    Personal Acne Cure Program didesain khusus untuk menjawab permasalahan jerawat yang meradang atau pasca jerawat yang membuat kulit tidak rata. Melalui program ini, masalah jerawat, mulai dari fase aktif hingga fase bekasnya akan ditangani serta dituntaskan sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih dan sehat kembali.

  3. Personal Hair Growth & Scalp Program
    Rambut rontok atau berketombe adalah permasalahan umum yang dialami oleh masyarakat. Shampoo dan perawatan salon saja seringkali tidak cukup. Dengan Personal Hair Growth Program, Erha mengidentifikasikan sumber penyebabnya sehingga tak hanya menjawab masalah kerontokan, tetapi juga merangsang pertumbuhan rambut baru yang lebih sehat. Dalam Personal Scalp Program, para dermatologist Erha akan menganalisa kondisi kulit kepala dan memberikan solusi yang tepat untuk permasalahannya seperti kulit kepala yang berminyak atau kering, dan berketombe.

  4. Personal Body Program
    Tubuh yang sehat dan terbentuk indah adalah idaman semua orang. Personal Body Program dari Erha memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan contouring dan lightening tubuh.

  5. Children Dermatology Program
    Kulit bayi dan anak yang sensitif juga sering memiliki berbagai masalah. Dengan dukungan pengetahuan dermatologi yang mendalam, Erha mengembangkan terapi khusus untuk masalah kulit bayi dan anak seperti rash, eczema dan atopi.

  6. Senior Dermatology Program
    Untuk menjawab masalah kulit bagi yang berusia lanjut, dermatologist Erha telah mengembangkan terapi personal yang tepat dan terpadu. Melalui Senior Dermatology Program, tak perlu lagi khawatir tentang masalah skin tag, age spot ataupun keratosis seboroik.

  7. General Dermatology Program
    Dengan dukungan tim dermatologist yang berpengalaman, Erha adalah pilihan tepat untuk berbagai masalah kulit umum, seperti yang disebabkan oleh alergi atau penyakit menular. Didukung pengetahuan serta inovasi teknologi dermatologi terkini, Anda akan mendapatkan terapi personal yang tepat dan terpadu.
Kosistensi Erha dalam melayani pasien dengan sepenuh hati agar pelanggan Erha bahagia dengan kulitnya dan memiliki pengalaman yang menyenangkan serta berkesan dalam setiap kunjungan, sehingga pada tahun 2015 ini Erha berhasil mendapatkan berbagai penghargaan. Penghargaan tersebut diantaranya adalah penghargaan Indonesia Most Reputable Healthcare Brand 2015 dalam kategori "Beauty Centre", penghargaan WOW Brand 2015- Consumer Healthcare Product & Services untuk kategori Klinik Kecantikan oleh MarkPlus, Inc, dan yang paling membanggakan adalah mendapat penghargaan penghargaan Top Brand Award 2015 kategori Skin Care.

Jalan Trunojoyo 123 Jember
0331 - 413166/67





30 Responses to "Erha Skin Jember, Klinik Dermatology Yang Sering Dianggap Salon Kecantikan"

  1. Biayanya sekitar brp ya dit untuk acne cure

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsultasikan dulu ke dokter Rets, datang ke Erha lalu konsultasikan ke dokter masalah kulitnya. Baru ketahuan biayanya berapa. Pepenk karo Lyla wis pernah mrene..

      Hapus
  2. Saya belum pernah ke Erha, menrik juga dicoba setelah tahu 7 program andalannya :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Lebih baik dikonsultasikan sama dokter dulu mbak

      Hapus
  4. Kalo personal hair growth mahal gk ya? Smpek jutaan kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak sampai jutaan, bisa dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

      Hapus
  5. Kira2 biayanya nyampe 1 jt gak untuk perawatan wajah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira-kira tidak sampai segitu, tergantung nanti dokter meresepkan obat dan merujukkan tindakan.

      Hapus
  6. Di erha bisa tanam benang juga g??

    BalasHapus
  7. Di erha bisa tanam benang juga g??

    BalasHapus
  8. di erha ada filler gak buat kantung mata?

    BalasHapus
  9. di erha ada filler gak buat kantung mata?

    BalasHapus
  10. saya mau konsultasi masalah jerawat kira kira bukanya hari apa sama tutupnya jam berapa saya mau kesana

    BalasHapus
  11. Buka setiap hari, senin-minggu.
    Senin-jum'at: buka pukul 8.00 tutup 19.00
    Sabtu: buka pukul 8.00 tutup 18.00
    Minggu: buka pukul 10.00 tutup 16.00

    BalasHapus
  12. Buka setiap hari, senin-minggu.
    Senin-jum'at: buka pukul 8.00 tutup 19.00
    Sabtu: buka pukul 8.00 tutup 18.00
    Minggu: buka pukul 10.00 tutup 16.00

    BalasHapus
  13. Di eksa skin pria bisa kan mas berobat kesana

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. dokternya yg nanganin dermatologist ato bukan ya?

    BalasHapus
  16. Aku pengen ke erha sbnernya. Tapi takut kemahalan dan yg datang pake mobil gitu. Kt jadi rendah diri. Hu hu hu..

    BalasHapus
  17. Di erha untuk cowok,cewek,jg bs

    BalasHapus
  18. bisa suntik putih bisa kah??
    please jawab yaa

    BalasHapus
  19. Apakah personal acne cure program diwajibkan membeli krim2 dan obat2an nya ?
    Dan apa saja rangkaian perawatan acne cure program ?
    Terimakasih

    BalasHapus
  20. klu buat cowok bisa gak nyembuhin kantung mata?

    BalasHapus
  21. Untuk menghilangkan Noda atau flek hitam butuh waktu berapa lama??
    Dan berapa biaya nya??

    BalasHapus