The Golden Nine - Sebuah Pelajaran Berharga Dari Erha

Tim Erha Skin Jember
Tim Erha Skin Jember
Sebuah Pelajaran Berharga Dari Erha - Sejak 1 Juni 2014 lalu saya bekerja di sebuah klinik dermatology ternama di Indonesia, Erha Clinic, sebagai General Affair (kisahnya bisa dibaca: Ada Apa Dengan GA? Dari Genetic Algorithm Sampai General Affair). Tak terasa sudah satu tahun lebih saya bekerja sebagai GA. Dan selama itu pula, bahkan sampai sekarang ─dan saya yakin sampai nanti resign, saya mendapatkan banyak pelajaran berharga. Pelajaran membagi waktu, membagi pikiran, membagi hati, pelajaran cara menghargai orang lain, memperlakukan orang lain, dan banyak lagi pelajaran dasar kehidupan disamping pelajaran teknis pekerjaan.

Erha merupakan klinik dermatology ternama di Indonesia yang memiliki orientasi keberhasilan pada kepuasan pelanggan. Berikut merupakan purpose Erha.
  1. Melalui hasil karya kita, membuat pelanggan Erha bahagia dengan kulitnya.
  2. Melalui pelayanan kita dengan sepenuh hati, membuat pelanggan Erha memilik pengalaman yang menyenangkan dan berkesan dalam setiap kunjungan.
Untuk itu setiap karyawan diharuskan melakukan Golden Nine yang dirangkum oleh petinggi perusahaan. Golden Nine adalah rangkuman standard pelayanan yang harus dilakukan seluruh karyawan Erha agar purphose Erha dapat tercapai.
  1. Senyum adalah persyaratan nomor saty daru Erha experience dalam menghadapi customer. Senyum bisa mengubah perasaan, selain itu senyum juga bisa membuat anda lebih menarik dan awet muda.
  2. Tatap mata menumbuhkan perhatian, menumbuhkan keakraban, menumbuhkan ikatan emosional. Tatap mata itu menghargai orang lain.
  3. Ucapkan salam dan sapa. Sebagai pernyataan rasa hormat mendoakan keselamatan untuk orang lain dan sapa itu bagian dari ungkapan kasih sayang. Salam dan sapa menguatkan rasa cinta.
  4. Diam mendengarkan. Dengarkan apa yang disampaikan dan simpulkan apa yang didengar lalu ulangi simpulannya.
  5. Jelaskan keadaan yang sedang dialami dan informasikan statusnya agar customer mengerti pekerjaan yang kita lakukan.
  6. Apabila tidak bisa menjawab pertanyaan customer, mintalah waktu sejenak untuk mencari jawaban dari pertanyaan tersebut.
  7. Konfirmasi informasi sebuah penegasan, pengesahan dan pembenaran dari permintaan customer.
  8. Ucapkan kata terimakasih di setiap akhir pelayanan kita terhadap customer. Mengucapkan terimakasih membuat kita lebih bahagia.
  9. Dengan senang hati, ucapkan dengan tulus, dengan senyuman dan tatapan mata yang memancarkan kerelaan hati membantu orang lain.
The Golden Nine had taught me how to treat othersThe Golden Nine telah mengajarkan saya bagaimana cara memperlakukan orang lain. Mulai dari awal pertemuan dengan senyum, lalu menatap mata lawan bicara kemudian mengucapkan salam dan sapa. Mengucapkan terimakasih pada siapapun dan keadaan apapun dengan tulus hati. Serta menjawab "Dengan senang hati", ketika ada orang lain berterimakasih kepada saya.

Hal ini bahkan terbawa sampai kegiatan saya diluar kantor bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Terutama menjawab "Dengan senang hati", ketika ada orang lain berterimakasih kepada saya. Hal ini membawa perubahan besar pada hidup saya. Dengan jawaban "Dengan senang hati" orang lain lebih senang dan bisa tersenyum lebih besar ketika mendengar kata tersebut. Karena biasanya orang akan menjawab dengan "Sama-sama" atau "Kembali kasih" saat mendapatkan ucapan terimakasih.

Terimakasih Erha telah mengajarkan saya banyak pelajaran berharga.

erha-clinic
Erha Clinic Indonesia


0 Response to "The Golden Nine - Sebuah Pelajaran Berharga Dari Erha"

Posting Komentar