About

Aditiya Zamrud Anggar Kasih

Emerald
sumber gambar: http://www.androidcentral.com/what-t-mobiles-project-emerald
Aku diberi nama yang istimewa oleh orang tuaku. Istimewa karena nama ini jarang digunakan oleh orang lain. Istimewa karena memiliki makna yang bagus. Istimewa karena terdapat do'a yang dahsyat didalamnya.

Aditiya Zamrud Anggar Kasih

Aditiya, menurut legenda Aditiya adalah anak dari Dewa Matahari. Ini merupakan do'a dari kedua orang tuaku agar hidupku bisa terang seterang matahari.

Zamrud, permata bulan mei. Aku lahir di awal bulan Mei. Kalo kata mbah primbon, permata yang menaungi bulan mei adalah zamrud. Ini juga merupakan do'a, agar karirku seindah batu zamrud. Masih kata mbah primbon nih kawan, emerald (zamrud) digunakan untuk penyembuhan physik dan emosional yaitu mengatasi penyakit di syaraf dan tidak adanya persepsi maupun kejernihan batin. Di Persia dan sekitarnya dikatakan bahwa “Siapa yang memiliki pesona ini akan menikmati perlindungan khusus dari Tuhan”. Menurut legenda, Emerald berfungsi menguatkan memori dari pemiliknya, mempercepat daya pikir maupun kreativitas dan menolong untuk memprediksi masa depan.

Anggar Kasih, berasal dari kata anggorokasih yang berarti malam selasa kliwon. Kata Anggar Kasih tidak bisa diartikan perkata, karena Anggar Kasih merupakan kata jamak. Aku diberi nama Anggar Kasih karena aku lahir hari Senin jam 10 malam, kalo orang jawa biasanya bilang "malem seloso" dan kebetulan tepat hari kliwon dalam penanggalan jawa. Masih kata Mbah Primbon kawan, "Mereka yang lahir pada hari Selasa Kliwon terkenal bersifat ramah. Mereka begitu pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi sehingga orang lain cukup mudah menyukainya -- atau malahan cukup mudah diperdayainya bila itu yang mereka inginkan! Anehnya, mereka juga terkenal berpendirian keras, walaupun kesan pertamanya mungkin tidak menunjukkan demikian. Mereka juga dapat bersikap sangat kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu. Namun, anda tidak perlu berkecil hati bila menjadi sasaran penilaian tajam mereka: menunjukkan kesalahan anda barangkali hanyalah cara mereka membantu anda menjadi orang yang lebih sempurna!".



Kerikil Berlumut

Kerikil Berlumut

Awal sejarahnya dulu era tahun 2005-2007 aku suka chat menggunakan MIRC. Karena nick name Zamrud aku rasa terlalu mainstream, jadi aku gunakan Green Stone. Setelah lulus SMA aku pikir nama Green Stone gak Indonesia sama sekali, lalu apa? Batu Hijau? Jelek ah! Sampai tercetuslah ide Kerikil Berlumut.

Awal terbentuknya nama Kerikil Berlumut banyak orang yang meremehkan, "Ah udah cuma kerikil, kecil, lumutan lagi. Gak ada gunanya!". Memang nama ini gak bernilai filosofis tinggi. Gak memiliki arti unik. Tapi menurut artinya, kerikil adalah batu kecil. Coba deh ingat-ingat, berlian juga batu kan? Dan bentuknya kecil. Itu berarti berlian juga kerikil, begitu juga batu-batuan mulia yang dijadikan perhiasan. Sedangkan lumut, semua orang tau bahwa lumut bisa menghancurkan apapun, bisa merusak apapun. Bahkan batu yang keras sekalipun bisa rusak karena lumut. MAKSA BANGET GAK SIH? Hahahaha.

Dalam perkembangannya, Kerikil Berlumut ingin kujadikan sebuah merk dagang atau perusahaan, sebuah korporasi. Tapi perusahaan apa? Aku juga belum tau. Mimpiku selain jadi Insinyur ya jadi seorang pebisnis yang sukses dengan Kerikil Berlumut Corp.. Mimpi ini sempat diketawain oleh teman-temanku. Tapi aku tetap kekueh dengan keinginanku dimasa depan.

Aku udah tulis sejarah kelam blog ini waktu Hari Blogger Nasional 2013 kemarin. Sebenarnya 2011 itu aku bingung antara menggunakan Insinyur Pikun atau Kerikil Berlumut sebagai judul blog ini. Tapi ya karena aku suka keduanya, jadi kenapa gak aku kawinkan saja?


Time Line
2008
Account blog dibuat
Alamat: kerikilberlumut.blogspot.com
Judul: Kerikil Berlumut
|
|
|
2009
Vakum
|
|
|
Desember 2010
Membuat blog jualan Equip pribadi Seal Online Indonesia
Alamat: alovelyst.blogspot.com
|
|
|
Desember 2011
alovelyst.blogspot.com bubar (dihapus)
Semangat menulis mulai muncul setelah membaca novel Pritha Khalida [prithamori]
Membuat blog baru dengan alamat: pikuun.blogspot.com
Judul: Insinyur Pikun

|
|
|
Mei 2012
Dirasa alamat pikuun.blogspot.com jelek (ada dua 'u') jadi diubah lagi
Kembali ke alamat: kerikilberlumut.blogspot.com
Judul: Insinyur Pikun
|
|
Januari 2013
Vakum menulis di blog karen sibuk skripsi
|
|
September 2013
Terkena badai Google Sandbox
|
|
Oktober 2013
Awal Oktober: bergabung dengan Warung Blogger
Akhir Oktober: bergabung dengan Kancut Keblenger
|
|
Januari 2014
Kontrak domain [dot]com
Nama dikembalikan ke Kerikil Berlumut
(Akhirnya Blog Kerikil Berlumut Berhasil Pindah)



0 Response to "About"

Poskan Komentar