OJK Peduli - Program Budaya Kerja OJK Jember 2017


OJK Jember (10/03/2017) - Otoritas Jasa Keuangan senantiasa mendorong Insan OJK untuk berperilaku sesuai dengan nilai-nilai strategis OJK, diantaranya: Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Inklusif dan Visioner melalui Program Budaya OJKWay. Untuk mencapai hal tersebut, OJK memiliki roadmap Budaya Kerja OJKWay yang tediri dari beberapa tahapan.

Pada 2017 OJK telah sampai pada tahapan Reaching the Top dengan tema "Bangga Menjadi Insan OJK". Tema ini dirumuskan dengan tujuan mendorong Insan OJK agar semakin bangga terhadap OJK karena prestasi dan kontribusinya untuk Indonesia. Harapannya Insan OJK dapat menjadi brand ambassador berwawasan luas dan berhati mulia sesuai dengan nilai-nilai strategis OJK. Ada tiga Program Budaya Kerja OJK 2017, yaitu OJK Melayani, OJK Peduli dan OJK Inovatif.

OJK Peduli bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai Inklusif, Sinergi dan Profesionalisme dengan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat melalui kegiatan sosial sekaligus mengkapanyekan OJK dan berbagai pencapaiannya ke masyarakat. Beberapa contoh kegiatan tersebut antara lain OJK Mengajar atau berbagi ilmu, konservasi lingkungan, bakti sosial atau perbaikan sarana umum.

OJK Jember meluncurkan dua Program Spesifik Program Budaya Kerja, yaitu Sukamade (Selalu Bekerjasama Dengan Masyarakat di Sekitar) dan Gumukmas (Gerakan Mengajar Untuk Membangun Masyarakat Cerdas).

Nilai-nilai yang terdapat pada Program Sukamade adalah bekerjasama dengan masyarakat dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan meningkatkan kepedulian masyarakat pada lingkungan.

Dan nilai-nilai yang terdapat pada Program Gumukmas adalah meningkatkan literasi masyarakat dengan kegiatan mengajar masyarakat sekitar terutama daerah yang bukan merupakan kota besar atau setingkat Kabupaten.
Aksi Donor Darah Insan OJK Jember
Aksi Donor Darah Insan OJK Jember
Untuk menjalankan program program tersebut, Insan OJK Jember telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya donor darah Insan OJK, olahraga bersama masyarakat sekitar Kantor OJK Jember dan bersih-bersih lingkungan sekitar Kantor OJK Jember serta melakukan kegiatan mengajar masyarakat sekitar Kantor OJK Jember mengenai fungsi dan tugas Otoritas Jasa Keuangan secara umum.
Donor Darah Insan OJK Jember di PMI Jember
Donor Darah Insan OJK Jember di PMI Jember
Rangkaian acara dimulai dengan acara donor dara yang diikuti oleh Insan OJK Jember pada Senin, 6 Maret 2017. Insan OJK Jember bersama-sama menuju PMI Jember pada pukul 9.00 dan langsung melakukan aksi donor darah disana.
Senam Bersama Ibu-ibu Sekitar Kantor OJK Jember
Senam Bersama Ibu-ibu Sekitar Kantor OJK Jember
Kegiatan senam memang menjadi acara rutin yang dilakukan Insan OJK Jember setiap hari Jum'at pagi. Namun acara senam Jumat, 10 Maret 2017, sangat istimewa bagi Insan OJK Jember karena kedatangan 20 orang ibu masyarakat sekitar Kantor OJK Jember. Keduapuluh ibu tersebut sengaja diundang untuk mengikuti acara senam pagi dan dilanjutkan dengan acara OJK Mengajar yang diselenggarakan di Lantai 2 Kantor OJK Jember.
OJK Mengajar
OJK Mengajar
Ibu-ibu yang hadir tampak ceria dan semangat mengikuti acara senam bersama ini. Dan saat sesi OJK mengajarpun ibu-ibu tidak terlihat lelah sama sekali meskipun sebelumnya telah mengikuti kegiatan senam bersama. Saat acara OJK Mengajar berlangsung, ibu-ibu sangat berantusias dengan banyak bertanya tentang fungsi dan tugas OJK.
Insan OJK Jember Bersih-bersih Linkungan
Insan OJK Jember Bersih-bersih Linkungan
Selama kegiatan OJK Mengajar berlangsung, Insan OJK melakukan aksi bersih-bersih lingkungan sekitar Kantor OJK Jember.

Insan OJK Jember Peduli Lingkungan
Insan OJK Jember Peduli Lingkungan
Saya bangga menjadi bagian dari insan OJK.




0 Response to "OJK Peduli - Program Budaya Kerja OJK Jember 2017"

Posting Komentar