Serial Thailand - Hormones the Series Season 2 Akan Segera Tayang

Hormones: Confusing Teens
Serial Thailand - Hormones
Serial Thailand - Hormones the Series Season 2 kabarnya sedang dalam masa produksi di Thailand. Seperti yang kita tau dari post sebelumnya yang kutulis pada oktober 2013 lalu, Serial Thailand - Hormones: Confusing Teens, Hormones the Series adalah serial remaja Thailand. Season 1 ditayangkan di Thailand sejak 4 Mei 2013 dan didistribusikan oleh GTH Chanel. Serial ini tidak menceritakan tentang cinta dan romantisme saja, bukan lucu-lucuan saja, atau tentang 'buka-bukaan' saja. Cerita dalam serial ini kompleks yang menceritakan segala permasalahan remaja mulai dari persahabaatan, percintaan, konflik disekolah (baik itu dengan guru atau teman), sampai dengan seks bebas pun diceritakan dalam serial yang satu ini.

Hormones the Series season 1 ditayangkan dalam 15 episode, dimana episode 00 dan 14 merupakan episode spesial. Episode 00 adalah episode perkenalan dan episode 14 merupakan episode behind the scene. Dan episode 1 sampai 13 adalah episode utama yang seru. Tigabelas episode tersebut dibagi menjadi beberapa judul, sebagai berikut:
  1. Testosterone, cerita terpusat pada Win.
  2. Dopamine, cerita terpusat pada Tar.
  3. Endorphin, cerita terpusat pada Sprite.
  4. Serotonin, cerita terpusat pada Mhorg.
  5. Estrogen, cerita terpusat pada Toei.
  6. Dopamine, cerita terpusat pada Phu.
  7. Adrenaline, cerita terpusat pada Phai.
  8. Progesterone, cerita terpusat pada Dao.
  9. Cortisol, cerita terpusat pada Khwan.
  10. Testosterone Vs Esterogen, cerita terpusat pada Win dan Khwan.
  11. Oxytoxin, cerita terpusat pada semua karakter.
  12. Growth Hormones, cerita terpusat pada semua karakter.
  13. Brusting Hormones, cerita terpusat pada semua karakter.
Bisa dibilang bahwa Hormones the Series season 1 menceritakan latar belakang kehidupan karakter utamanya. Ada 9 Krakter utama dalam serial ini, berikut adalah cerita terakhir kesembilan karakter tersebut pada season 1.
  1. Win diperankan oleh Pachara Chirathivat (Peach). Sosok siswa popular di sekolah, terkenal, memiliki banyak fans, easy going, dan playboy. Dia tertarik dengan Khwan. Di akhir season 1, Win dikeluarkan dari sekolah karena kenakalannya. Dia tertangkap kamera ketika sedang mabuk dan sedang berusaha 'mengerjai' guru Bahasa Inggrisnya. Saat Festival Big Mountain, tak ada teman yang mengajaknya. Dia pun pergi sendiri dan disana malah membuat masalah sehingga ditengah-tengah festival dia dikroyok orang tak dikenal.

  2. Kwan diperankan oleh Ungusumalynn Sirapatsakmetha (Pattie). Sosok siswa yang pintar dan perfectiononist. Hampir tidak ada cacat dalam kepintarannya, namun ketika dia mengetahui bahwa ayahnya memiliki istri dua, dia shock sehingga tidak fokus belajar dalam ujian akhir smester. Dalam kepanikan dia pun membuat contekan saat ujian kimia. Peraturan sekolah sangat jelas, bagi siswa yang ketahuan nyontek 1 pelajaran saja, maka dia akan tinggal kelas. Akhirnya Khwan pun ketahuan mencontek. Atas pertimbangan yang alot oleh guru-guru, akhirnya mengingat pretasi Khwan di sekolah dan dia tidak pernah mencontek sekali pun, akhirnya dia tetap naik kelas tapi nilai pelajaran kimia harus mendapat F. Dari peristiwa tersebut akhirnya dia mulai dekat lagi dengan sahabat lamanya, Sprite. Bersama Sprite, Toei, dan Mhorg, Khwan pergi ke Festival Big Mountain.

  3. Tar diperankan oleh Gun Chunhawat (Gun). Sosok siswa yang kurang terkenal tapi berbakat dalam bidang musik. Tar merupakan sahabat Win dan Mhorg. Dia berbakat dalam permainan gitar dan tergabung dalam grup band See Scape yang terkenal di sekolah. See Scape berhasil masuk menjadi salah satu band pengisi acara pada Festival Big Mountain.

  4. Toei diperankan oleh Sutatta Udomsilp (Punpun). Sosok siswa tomboi, yang lebih suka bergaul dengan teman lelaki dari pada dengan teman perempuan. Toei merasa bahwa teman-teman perempuannya kebanyakan hanya bergosip dan berdandan saja, hal ini membuatnya tidak nyaman bersama mereka. Banyak teman perempuan Toei yang tak suka dengannya dan mencapnya sebagai wanita murahan dan sifat tomboinya hanya sebagai kedok agar dia bisa dekat dengan banyak lelaki. Dia sempat di buly oleh sekelompok geng karena dituduh sedang berpacaran dengan Win. Dari kejadian ini dia mulai dekat kembali dengan mantan kekasihnya Phu. Saat Festival Big Mountain dia berangkat bersama Khwan, Sprite, dan Mhorg.

  5. Phai diperankan oleh Thanapob Leeratanakajorn (Tor). Sosok siswa yang memiliki sifat arogansi tinggi, rela berkorban demi membela teman, sahabat, kekasih, keluarga, dan semua yang disayanginya. Beberapa kali berantem karena tak terima melihat kekasih seniornya, Sprite (yang kemudian menjadi kekasihnya), digoda oleh siswa dari sekolah lain. Perkelahian demi perkelahian terus terjadi, skorsing pun tak dapat dihindari, dan berujung dengan penyerangan rumah Phai oleh geng musuhnya. Penyerangan tersebut mengakibatkan kakak perempuan Phai terluka parah. Untuk melindungi kakak perempuannya itu, Phai rela bertobat dan memilih mengikuti saran seorang guru spiritual ibunya untuk menjadi seorang biksu selama dia diskors 2 minggu. Dia kembali dekat dengan sahabat lamanya Tar. Tar pun mengajak Phai untuk menghardiri Festival Big Mountain bersama personil See Scape yang lain.

  6. Sprite diperankan oleh Supassara Thanachart (Gao). Sosok siswa yang girly tapi terkesan playgirl, easy going, dan berpikiran bebas. Buatnya tak perlu ada cinta dalam hubungan seks, yang penting suka sama suka, dan puas sama puas saja. Hampir tak ada masalah yang menyelimutinya, kecuali saat putus dengan Phai tentunya. Meskipun terkesan sedikit urakan, namun sebenarnya dia merupakan gadis baik. Sprite adalah sahabat lama Khwan. Terakhir saat Khwan ada masalah dengan keluarganya (saat mengetahui bahwa ayahnya memiliki istri 2), Sprite lah tempat pelarian Khwan. Sprite menhadiri Festival Big Mountain bersama Khwan, Toei, dan Mhorg.

  7. Dao diperankan oleh Sananthachat Thanapatpisal (Fon). Sosok siswa yang memiliki daya imajinasi tinggi (suka berkhayal), lugu, polos, dan memiliki ibu yang overprotective. Dao merupakan karakter paling muda dalam Hormones the Series. Dia adalah adik kelas dari 8 pemeran lain. Dia juga seorang blogger yang acap kali menulis tentang cerita-cerita romantis. Karena keluguannya terhadap cinta, Dao berhasil diperdaya oleh Din yang dikenalnya saat les Bahasa Inggris. Suatu malam hujan dengan wajah lugunya, Din muncul didepan jendela kamar Dao dengan baju yang basah kuyup. Dao pun mengizinkan Din masuk dan memberikan Din baju ganti, piyama, miliknya. Dalam keindahan malam yang diimpikan Dao, akhirnya terjadi juga. Din berhasil meniduri Dow, dan pagi harinya Din menghilang entah kemana bahkan nomor telpon dan akun line-nya pun tidak aktif. Karena ibu Dao yang overprotective, dia membohongi ibunya saat pergi ke Festival Big Mountain. Dia berpamitan pergi ke rumah temannya. Ibu Dao yang sedikit khawatir terus mencoba mengawasi tidak-tanduk putrinya itu. Beberapa kali mencoba telpon tidak diangkat, ibu Dao akhirnya memutuskan untuk mampir kerumah temannya itu dengan alasan membawa kue untuk putrinya, dan ternyata Dao tidak ada disana.

  8. Mhorg diperankan oleh Sirachuch Chienthaworn (Michael). Sosok siswa yang introvert dan menyukai fotografi. Mhorg sering kali larut dalam dunianya sendiri. Terbukti ketika dia akan kencan dengan pacarnya, Mint, dia pernah terlambat karena terlalu sibuk memotret. Bagi para fotografer memang moment adalah segalanya, jadi ketika ada moment bagus maka tak boleh terlewatkan oleh kamera. Mint sempat marah besar tapi akhirnya mau memaafkan Mhorg dan bersedia menjadwalkan kencan ulang. Saat kencan ulang Mhorg tidak terlambat, tapi saat menonton film dia malah asik sendiri dengan filmnya, padahal yang dikehendaki Mint adalah mereka berdua bisa bermesraan layaknya sepasang kekasih lainnya. Akhirnya Mint meminta untuk mengakhiri hubungan mereka. Ada sebuah quote oleh Mhorg yang aku suka. Saat itu dia sedang ditanyai Khwan "Kenapa kamu menggunakan kamera analog? Bukankah lebih mudah jika menggunakan kamera digital?". Mhorg pun menjawab, "Dengan kamera digital kita bisa mengambil foto dengan sesuka hati, jika hasilnya jelek kita bisa menghapusnya, berbeda dengan kamera analog. Dengan kamera analog kiga harus berhati-hati dalam mengambil foto dan memerlukan skill yang baik karena sekali diambil maka tak dapat dihapus. Kamera analog menganalogikan kehidupan kita yang tak mungkin dihapus dan membutuhkan skill dan pertimbangan yang baik".

  9. Phu diperanlan oleh Juthawut Pattarakhumphol (March). Sosok siswa yang kebingungan dengan orientasi seksualnya, apakah dia menyukai seorang lelaki (padahal dia sendiri adalah lelaki) atau wanita? Dia bingung akan hal itu. Sempat menjalin hubungan dengan teman prianya satu tim di grup marching band, Thee. Thee adalah peniup flute sedangkan Phu adalah peniup saxophone. Hubungan mereka mulai renggang ketika Phu melihat Toei terjebak dalam masalah dan ingin kembali bisa bersama Toei lagi.
Seperti itulah cerita terakhir yang sedang dialami oleh 9 karakter utama Hormones the Series pada season 1. Kira-kira bagaimana kelanjutan ceritanya pada Hormones the Series Season 2? Mari kita tunggu bersama, jika season 1 ditayangkan pada Mei 2013 mungkinkah season 2 akan ditayangkan pada bulan yang sama di tahun 2014 ini? Who know!?

Hormones: Confusing Teens
Pemeran Hormones The Series
Resensi Hormones


9 Responses to "Serial Thailand - Hormones the Series Season 2 Akan Segera Tayang"

  1. Wah lengkap banget mas penjelasannya, adekku pasti seneng banget kalo ada serial seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan pasti langsung suka waktu liat episode pertama mas :)

      Hapus
  2. Aku selalu suka film Thailand, apalagi kalau ada Mario Maurernya. haha. thanks reviewny bang, jadi nggak sabar nunggu season keduanya nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mario Maurer? Siapa itu? o_O
      Jarang tau nama asli pemeran film meskipun suka film Thailand.

      Hapus
    2. pernah nonton a crazy little thing called love gak? nah itu ada mario maurer

      Hapus
  3. wiih udah gak sabar mas pengen nonton season 2-nya niih, kira-kira kapan ya keluar nya ??

    BalasHapus
  4. fransiskustunar9 September 2014 20.11

    bagus, tapi sayangnya di indonesia tidak ditanyangkan..

    :'(

    BalasHapus
  5. Season 2 udah rilis, cek aja di youtube (inget cari yang engsub). Gw ketagihan sama drama ini, padahal baru "ngeh" sekitar seminggu yang lalu, eh season 1 yang ada 15 episode dilahap 3 hari doang :))))

    BalasHapus
  6. bang, endingnya season 2 gimana? win sama kwan gaa? pliss jawab

    BalasHapus