Sinetron RCTI Anak-Anak Manusia


Sinetron RCTI Anak-Anak Manusia - Beberapa minggu terakhir ada sebuah hiburan yang berhasil membuat keluarga ini tertawa bersama. Sebuah sinetron yang 'katanya' ditayangkan sejak Ramadhan lalu, tapi justru saat Ramadhan kami tak melihatnya. Sinetron yang disutradarai oleh H. Agus Elias ini bergenre drama religi komedi. Judulnya Anak-anak Manusia yang tayang pada waktu prime time. Awalnya sih aku nggak ikutan nonton, cuma iseng dengar suaranya dari kamar tanpa melihat adegannya di televisi. Tapi kok lucu juga ya. Jadi pada akhirnya kalau nggak ada kerjaan dan ada kesempatan ya ikut nonton. Sebenarnya aku juga bersyukur orang tuaku sudah tidak melihat komedi tak bermutu Perbuker lagi akhir-akhir ini karena acara yang satu ini, disaat beberapa orang lain berbicara miring tentang sinetron Indonesia dan lebih mengAGUNGkan sinetron atau drama ala luar negri. Yang sebenarnya menurutku esensinya sama saja.

Dulu waktu kami, anak-anaknya masih sekolah, mereka punya aturan televisi tidak boleh hidup saat jam-jam prime time seperti sekarang ini dan mewajibkan kami belajar. Setelah anak-anaknya dewasa, kini mereka ingin melakukan hal yang menurut mereka memanjakan diri dengan mencari hiburan. Orang tuaku bukanlah orang kaya, juga bukan orang yang jago teknologi yang tak memungkinkan mereka sibuk dengan gadget mereka sendiri. Satu-satunya hiburan bagi mereka setelah sedari pagi sampai sore berkerja adalah televisi dan quality-time bersama keluarga. Bagi orang tuaku, yang -sudah puas dengan rasa asinnya garam dan manisnya gula, tak ada hal yang lebih menghibur selain tertawa bersama keluarga. Sebelum memilih acara yang akan dilihat, biasanya kami berpindah-pindah chanel untuk mengetahui apa saja acara televisi yang sedang ditayangkan.

Stasiun Televisi Jam Tayang Acara
RCTI 18.00 - 20.00 Sinetron: Anak-Anak Manusia
SCTV 18.00 Sinetron: Diam-Diam Suka
19.00 Sinetron: Tiba-Tiba Cinta
Indosiar 18.00 - 19.00 Layar Unggulan
ANTV 18.00 Pesbuker
19.30 Campur-Campur
Global TV 18.00 Spongebob Squarepants
19.00 Big Movies
TRANS TV 18.30 Oh Ternyata
19.00 YKS
TRANS 7 18.00 Opera Van Java
19.00 On The Spot
MNC TV 18.00 Suka-Suka Uya
19.00 Sinetron: Putri Duyung
NET TV 18.00 Entertainment News
19.00 Sarah Sechan
METRO TV 18.00 Prime Time News
19.30 Suara Anda
TV ONE 18.00 Live News: Kabar Petang
19.00 Debat
KOMPAS TV 18.00 Kompas Sport
18.30 Suka-Suka
19.00 Versus
Jadwal TV Rabu, 23 Januari 2014 Pukul 18.00-20.00
Sumber: tvguide.co.id/

Pilhan jatuh pada sinetron Anak-Anak Manusia di RCTI. Artis artis berpengalaman dipercaya untuk menjadi pemeran pada sinetron ini. Dan menariknya adalah beberapa dari mereka yang memerankan pemeran suami-istri merupakan pasangan suami istri yang sebenarnya. Sinetron ini mengisahkan tentang kehidupan di sebuah kampung di pinggiran Jakarta. Tokoh utamanya seorang laki-laki yang bernama Mardani yang justru memiliki watak antagonis. Selalu berulah tapi sering kali malah kena getahnya juga. Mardani sebenernya mirip dengan Abu Nawas versi jahat. Sinetron ini menyediakan konflik-konflik yang terjadi di masyarakat umum secara jenaka tanpa membubuhi fitnah-fitnah yang terlalu keras seperti sinetron pada umumnya.

Tak semua sinetron bagus seperti sinetron Anak-Anak Manusia, tapi tak semuanya juga jelek. Sama halnya dengan serial-serial drama yang diekspor dari luar negri. Tak semuanya drama-drama itu bagus, tak semua anime-anime itu bagus, dan tak semuanya menghibur sekaligus mendidik. Itu semua hanya sekedar opiniku. Setiap orang memiliki opini yang berbeda-beda pula. Bagaimana pendapat teman-teman? Monggo beropini dan berkomentar. Boleh nyinyir, boleh kasar, tapi jangan mengumpat dan jangan porno :)

Begitulah cerita singkat kenapa keluarga ini suka sinetron Anak-Anak Manusia.


Sumber gambar Anak-Anak Manusia: www.sinemart.com




13 Responses to "Sinetron RCTI Anak-Anak Manusia"

  1. Wah, besok nyobain liat ah. Mudah-mudahan tidak mengecewakan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan coba-coba nanti malah kecewa :D

      Hapus
  2. gue sih gak doyan, sinetronan. kebanykan ending nya udah mainstream sob. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga gak doyan, iseng-iseng aja sih.

      Hapus
  3. jadi ceritanya gini, gua orang yang jarang nonton tv, biasa nya nonton tv kalo lagi emang ga pegang komputer, & gua liat tv kalo lagi ada idol gua aja, itu juga ga sering nongol haha visit balik ya bang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga jarang, asal tonton aja sih. Iseng.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. gue sempet beberapa kali nonton sinetron ini nih, banyakan lucunya jadi ga bikin gondok. sama artis seniornya banyak jadi seru aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang kebanyakan lucunya sinetron ini :D

      Hapus
  5. Aku seringnya manteng di net. soalnya acaranya udah paling hacep disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu stasiun TV baru acaranya memang keren-keren kok.

      Hapus
  6. Di kosan gue ga ada TV, jadi ya ga tau deh. Kalaupun mudik gue juga tetap ga nonton TV dirumah, gue udah terlanjur berstereotip bahwa sinetron Indonesia ga ada yg bagus.
    Tapi kalo emang ternyata Sinetron Anak-anak Manusia ini bagus, Alhamdulillah sih. Berarti kita udah sedikit maju.

    Tapi biar gimanapun gue tetap ga bakal nonton sinetron :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha saya nggak ada hiburan lain selain TV sih :)

      Hapus