Profil Puteri Indonesia 2014 - Elvira Devinamira


Elvira Devinamira
Profil Elvira Devinamira - Terpilih sebagai wakil Jawa Timur untuk pemilihan Puteri Indonesia 2014, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini mengikuti karantina 12 hari bersana 37 finalis Puteri Indonesia 2014 yang lain. Selama karantina itu, selain mendapatkan berbagai macam materi, para finalis juga dinilai. Sehingga dalam malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira dapat masuk sampai 3 besar finalis Puteri Indonesia dan didaulat sebagai Puteri Indonesia 2014 serta akan mewakili Indonesia dalam kontes pemilihan Miss Universe 2014 di Fortaleza, Ceará, Brazil. Elvira Devinamira terpilih menjadi Puteri Indonesia 2014 setelah melalui 3 tantangan yaitu menjawab sebuah pertanyaan bersama finalis 10 besar, 5 besar, sampai 3 besar. Berikut adalah pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Tantangan 10 Besar
Tantangan: Memilih secara bebas satu dari duabelas pertanyaan yang disediakan dan belum terpilih oleh finalis lain (peserta tidak mengetahui isi pertanyaan sebelumnya). Elvira Devinamira memilih pertanyaan nomor 1.

Pertanyaan: Ada banyak rasa takut pada manusia. Apa ketakutan terbesar Anda?

Jawaban: Ketakutan terbesar dalam kehidupan saya adalah takut hilangnya rasa syukur kepada Allah atas kekurangan dan kelebihan yang saya miliki.

Tantangan 5 Besar
Tantangan: Memilih secara acak satu dari 11 juri yang namanya sudah ditulis dalam sebuah kertas dan diletakkan dalam fishbowl. Elvira Devinamira mendapat pertanyaan dari Bapak Suryo B. Sulisto (KADIN Indonesia).

Pertanyaan: Seandainya Anda berada dalam posisi yang dilematis seperti, disatu sisi Anda harus menjalani tugas sebagai Puteri Indonesia, di sisi yang lain anda harus menyelesaikan studi dan di sisi yang lain lagi pasangan anda meminta anda untuk menikah. Mana yang anda pilih?

Jawaban: Yang jelas saya akan memilih yang terbaik bagi saya untuk saat ini dan saya akan terus mencari jalan keluar yang terbaik karena saya tau apa yang terbaik bagi saya. There is always a light in a tunel.

Tantangan 3 Besar
Tantangan: Ketiga finalis mendapatkan pertanyaan yang sama, saat peserta pertama menjawab, 2 peserta lain diminta untuk memakai headphone dengan sebuah musik yang kencang, sehingga mereka tidak bisa mendengarkan pertanyaan yang telah diajukan.

Pertanyaan: Posisi geopolitik Indonesia membawa negara kita untuk melakukan banyak kerja sama dengan negara lain. Apa manfaat kerjasama itu?

Jawaban: Manfaat dari kerjasama internasional adalah hal yang paling menguntungkan bagi antar bangsa dan dalam hal menguntungkan itu bisa dengan keuntungan ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Sehingga akan membentuk karakter-karakter dari warga negara itu sendiri.

Profil Elvira Devinamira
Nama: Elvira Devinamira Wirayanti
Title: Puteri Indonesia 2014
Tanggal lahir: 28 Juni 1993
Umur: 21 tahun
Tinggi: 177 cm
Warna rambut: Hitam
Warna mata: Hitam
Pekerjaan: Mahasiswa Fakultas Hukum UNAIR
Prestasi:
  1. runner-up ke-3 di Yamaha Concert
  2. runner-up ke-3 di EF Charity Program
  3. delegasi Indonesia dalam pertukaran pelajar ke Seoul, Korea Selatan pada tahun 2011
  4. delegasi Indonesia di Harvard National Model United Nations Conference 2012 di Boston, Amerika Serikat
  5. runner-up I dan kandidat favorit terbaik dalam pemilihan Cak Ning Surabaya pada tahun 2012
  6. Sumber: en.wikipedia.org/wiki/Elvira_Devinamira

Itulah profil dan segudang prestasi Elvira Devinamira.


2 Responses to "Profil Puteri Indonesia 2014 - Elvira Devinamira"

  1. Hehehe, dia temennya temenku sesama mahasiswa FH Unair. Temenku juga lolos seleksi menjadi peserta simulasi sidang PBB di Harvard.

    BalasHapus