Keseharian Ngeblog yang Mulai Tidak Seimbang


Memangnya blogger itu siapa? - Ada beberapa orang yang bilang "Aku bangga menjadi blogger", beberapa yang lain mengatakan bahwa jadi blogger itu asik dengan segala alasan yang ada. Bahkan tak sedikit yang menginginkan menjadi seorang blogger sukses, termasuk aku sendiri. Tunggu sebentar, biarkan aku berpikir sejenak. Memangnya blogger itu siapa? Profesi baru atau sekedar sebutan saja?

Blogger yang berasal dari kata blog. Menurut artikel dari Wikipedia yang berjudul Blog, blog yang merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Penggunaan blog sendiri tergantung pemiliknya. Masih menurut artikel yang sama, ada banyak jenis blog. Mulai dari blog pribadi (curcol harian), blog politik, blog kesehatan, blog perjalanan, blog sastra, sampai spam-blog dan blog bervirus pun ada. Lalu blog Kerikil Berlumut ini termasuk blog jenis apa? Jenis heterogen kali ya hehehehe. Sampai disini bisa disimpulkan bahwa blogger adalah orang yang memiliki blog atau penulis blog.

Aku punya blog dan aku sering menulis blog. Tapi... Ngeblog (kegiatan para blogger) tidak hanya sebatas menulis di blog saja, tapi juga berinteraksi dengan blogger lain dengan berkunjung dan berkomentar di blog mereka atau sering disebut dengan kegiatan blog-walking. Masih menurut artikel Wikipedia diatas, beberapa blogger sekarang ini menjadikan blog sebagai sumber pemasukan utama melalui program periklanan.

Aktivitas ngeblogku selama 25 hari terahir ini mulai tidak seimbang. Sebelumnya (setidaknya setelah agustus 2013) aku menargetkan satu bulan ada 15 post baru dalam blog. Dan seperti yang telah aku ungkapkan pada tulisan Ada Kata Bosan Pada Hari ke-20, aku memaksa diri untuk menulis satu hari satu tulisan. Hal ini membuat aktivitas ngeblogku kurang seimbang. Pagi bantu-bantu kerja di RUDYS Tailor, sore memikirkan konten blog sampai malam. Waktu untuk melakukan blog-walking sangat sedikit. Jangankan berkomentar ke blog orang, komentar-komentar diblog sendiripun agak lama dibalasnya.

Ah ngeluh lagi deh diblog hahaha... mendingan ditinggalin aja itu targetnya daripada ngeluh terus. Ini bukan keluhan, ini sebagai prolog untuk permintaan maaf buat teman-teman yang mengharapkan kunjungan kembali diblognya, atau blog yang ku kunjungi seperti biasa aku menjadi walker. Mohon maaf ya kalau aku belum sempat mampir ke blog kalian.


The image above is taken from The Jonathan Rick Group's article titled Why Your Press Release Needs a Blog Post.





10 Responses to "Keseharian Ngeblog yang Mulai Tidak Seimbang"

  1. Ngeblog adalah sebuah kesenangan Jadikan akitifitas ngeblog sebagai sesuatu yang menyenangan, Jangan dibuat beban Santai saja lah. Tidaj ada kewajuban harus blogwalking atau posting setiap hari. Jadikanlah blogging sebagai hiburan dan keenangan I hope so and I know so

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak saya lupa akan tujuan awal saya ngeblog hehehe... Terimakasih Pak sudah mengingatkan.

      Hapus
  2. ngeblog menurut gue sih tempat berbagi pengalaman, informasi, dll. yang belum lo ketahui atau bahkan udah lo ketehui tapi udah lo lupa. #eh #iniapa #lupakan #abaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener juga, saling berbagi. Minta bagian uang boleh? :D

      Hapus
  3. kebanyakan tulisan saya di blog juga banyak curhatannya, hehe..
    smangat mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak papa kok Des, nggak ada yang mengharuskan blog diisi informasi melulu. :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. Nggak cuma blogmu sing nggak jelas, awakmu yo nggak jelas pisan hahaha

      Hapus