Cara Baru Nonton Film Gratis

Nonton Film Gratis - Seperti yang ku ceritakan kemarin, menulis menjaga kewarasanku, selain menulis ada cara lain agar kewarasanku tetap terjaga yaitu nonton film. Selama pandemi, aku menemukan cara baru nonton film gratis dan sekarang jadi hobi baruku.

Selama pandemi, kita disarankan untuk tetap dirumah, bekerja pun diusahakan dari rumah. Tagar #stayathome pun ramai digunakan di sosial media. Pandemi merubah banyak kebiasaan manusia, termasuk kebiasaan nonton film. Selama pandemi seluruh bioskop di Indonesia (mungkin seluruh dunia) harus tutup sampai status pandemi ini kembali normal.

Aku bukan termasuk orang yang hobi keluar masuk bioskop, aku lebih suka cari film gratisan yang bisa ku dapat dari beberapa website film seperti layar-kaca, ganool, indo-dua-satu dan lain sebagainya. Baik secara streaming atau mendownload file film. Tapi karena storage laptopku terbatas, aku lebih suka streaming.

Setelah menikah dan punya anak, aku merasa waktuku untuk nonton film sangat berkurang. Aku lebih suka menghabiskan waktuku untuk bermain bersama anak dan istri. Beberapa waktu terakhir, aku menemukan cara baru nonton film gratis, yaitu nonton ringkasan film di beberapa chanel youtube.

Cara ini sebenarnya berawal dari hobiku mencari spoiler dan ulasan manga One Piece terbaru di youtube. Aku terlena dengan narasi yang dibawakan oleh narator secara apik. Narasi yang disajikan bukan hanya berisi spoiler atau isi dari manga tersebut tapi juga memberikan pendapat serta prediksi mereka tentang manga One Piece yang akan datang. "Wah, lebih seru dari membaca manganya. Bahkan lebih simpel dan gak bikin mata capek untuk baca", pikirku.

Beberapa chanel yang aku ikuti untuk mencari informasi manga One Piece diantaranya Anime Nia, Diskusi OP, Area no Haoshoku, Real Gue Noe, Atowa Hayato, Anime Haki, Marga Anime dan Laugh Tale Anime.

Lama-lama feed youtube ku muncul beberapa chanel yang menceritakan ringkasan film yang belum pernah aku tonton. Awalnya ku pikir itu adalah video penuh film yang dipotong-potong menjadi beberapa bagian. Ternyata video tersebut berisikan tentang cuplikan-cuplikan film yang diberi narasi plot cerita film secara lengkap. Meski terkadang kurang detail, tapi benar-benar menceritakan film dari awal hingga akhir, bukan hanya sekedar sinopsis atau trailer saja.

Cara membawakan narasi tiap chanel pun berbeda, unik dan apik. Ada juga yang tidak menggunakan suara asli mereka, menggunakan suara dari google spech. Namun kebanyakan tidak menampilkan wajah dari narator, hanya menampilkan beberapa cuplikan film sesuai alur yang diceritakan.

Beberapa chanel tersebut antara lain IQ7, Linimasa Sinema, Sound Smoker (yang kini berubah jadi Dayat Emon), Eros Laut, Mager Nonton, ReMovie, Caramel Popcorn, Zura 14, Begini Ceritanya, Lembur Film dan beberapa fanpage di facebook seperti Redcoco. Genre yang diceritakan pun bermacam-macam bahkan ada chanel yang khusus menceritakan film dewasa (semi). Film yang diceritakan juga berasal dari berbagai macam negara dan tidak hanya film terekenal saja.

Chanel-chanel ini sangat menghemat waktuku dalam menonton film. Dari film yang rata-rata diatas 90 menit, bisa diceritakan menjadi 15 sampai 25 menit. Jadi sehari aku dapat meluangkan waktu untuk menonton 2 atau 3 film (kalau lagi gabut bisa lebih dari 10 film) dalam sehari.

Ya begitulah cara baru nonton film gratis versiku.

Credit: Background photo created by rawpixel.com - www.freepik.com

3 komentar untuk "Cara Baru Nonton Film Gratis"

  1. baru tau nihh kalau ada yang "praktis " begini ya
    apalagi kalau ga punya banyak waktu buat nonton list film yang daftarnya makin panjang
    perlu dicoba hehe

    BalasHapus
  2. Aku pernah liat tuh mas :). Dan sbnrnya ini membantu sih, apalagi kalo ada film yg bikin penasaran, tp ga tertarik nonton full nya :D. Aku biasanya hanya nonton film dibioskop, yg bener2 aku suka aja. JD kalo filmnya ga terlalu masuk genre favorit ku, tp trending, aku LBH suka nonton yg versi cuplikan tadi :D . Hemat waktu dan biaya :D

    BalasHapus
  3. Kadang2 saya juga nyari ringkasan anime yang per season, lumayang menghemat waktu sekaligus untuk memecahkan rasa penasaran apa yg terjadi di anime itu

    BalasHapus