Kuliner Jember Rujak Bu Pani Kebonsari

Kuliner Jember
Rujak Bu Pani Kuliner Jember
Kuliner JemberRujak adalah salah satu makanan tradisional khas Jawa Timur. Makanan ini dibuat dari campuran sayuran yang kemudian diberi bumbu yang terbuat dari campuran kacang, petis, gula merah dan pisang kluthuk. Ada juga rujak manis (rujak buah) yang menggunakan campuran buah. Rujak Bu Pani Kebonsari merupakan salah satu dari sekian banyak penjual rujak di Jember. Bealamatkan di Jl. Letjen Suprapto 166 (depan kantor bulog (utara armed)), Kebonsari - Sumbersari - Jember (klik disini untuk melihat peta). Telp: 0331-322486. Salah satu menu unggulannya adalah Rujak Cingur.

Dalam bahasa jawa, cingur (yang berasal dari kata congor) yang berarti mulut. Bukan dalam arti harfiah, mulut yang dimaksud adalah irisan bibir (moncong) sapi yang telah dibersihkan dan direbus. Cingur banyak dijual dipasar-pasar tradisional. Bumbunya pun sama seperti rujak biasa ditambah dengan kangkung, kecambah, timun, tahu, tempe, dan cingur itu sendiri serta ditambahkan lontong agar lebih mengenyangkan perut.

Selain itu juga ada Rujak Manis yang terdiri dari campuran buah-buahan dan terdapat perbedaan pada bumbunya yaitu tidak menggunakan pisang kluthuk dan gula merahnya lebih banyak sehingga terasa legit. Senada dengan Rujak Manis, Rujak Gobet juga terdiri dari campuran buah, bedanya adalah jika Rujak Manis buahnya di-iris-iris sedangkan Rujak Gobet buahnya digobet (diparut kasar/dicincang) yang rasanya sangat jussy.

Menyediakan:
Rujak Cingur
Rujak Manis
Rujak Gobet
Pecel Lontong
Nasi Pecel
Tahu Bumbu

Es Degan
Joshua
Es Teh
Teh Anget
Kopi

Buka setiap hari pukul 09:00-sampai habis.




Kuliner Jember Rujak Cingur Bu Pani
Rujak Bu Pani Kuliner Jember
Rujak Cingur
Rujak Cingur Bu Pani Kuliner Jember



7 komentar untuk "Kuliner Jember Rujak Bu Pani Kebonsari"

  1. sumpah beneran enak ini rujak

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Dikirim kemana kangmasbro? Masih belum ada fasilitas delivery order :)

      Hapus
  3. enak kayaknya ya, sayang jauh. jadi cuma bisa nikmati fotonya aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehehe emang enak kok... tapi jangan di print terus dimakan ya mbak :D
      wkwkkwk

      Hapus
  4. Rasanya biasa saja, cinggurnya sedikit. Hehehe barusan sudah coba.

    BalasHapus