Alhamdulillah Sudah Hari Senin Pertanda Besok Selasa Lalu Rabu


Alhamdulillah Sudah Hari Senin - Menyiapkan dasi, topi, kaus kaki, baju harus rapih dan lain sebagainya. Sebuah kegiatan yang biasa dilakukan oleh anak sekolahan setiap hari senin pagi. Belum lagi tumpukan tugas yang harusya dikerjakan minggu lalu. Setelah tua lalu bekerja, hari Senin justru menjadi sebuah momok yang lebih besar lagi. Harus kembali menjalani rutinitas sehari-hari dan meninggalkan liburan santai saat weekend.

Saking malasnya menjalani hari senin, bahkan beredar logika-logika absurd, "Dunia ini kejam, bayangkan saja dari hari Senin ke hari Sabtu kita harus melewati lima hari, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum'at. Sedangkan dari hari Minggu menuju hari Senin hanya berjarak sehari saja". Kalau sudah seperti ini, tentu gairah bekerja akan menurun. Dan akan menghambat pekerjaan dihari-hari selanjutnya pada minggu tersebut.

Agar pekerjaan dalam seminggu lancar tentu di hari pertama kita harus bersemangat dan selalu bersemangat tanpa harus mengeluh. Lalu bagaimana cara agar dapat bersemangat pada hari Senin? Ada banyak cara sebenarnya, seperti yang ditulis pada www.hipwee.com salah satunya adalah tidak mengagungkan hari libur saat weekend. Ada yang sanggup? Tentu hanya sedikit yang menyanggupinya. Karena weekend merupakan waktu spesial yang bisa digunakan untuk membuat quality time bersama keluarga atau sahabat.

Apa ada cara lain? Tentu saja ada. Yaitu dengan tidur cukup saat weekend. Namun jika kita menghabiskan weekend untuk tidur cukup, tujuan untuk membuat quality time dengan kluarga dan sahabat saat weekend pun bisa jadi hanya mimpi belaka.

Tak bisa dipungkiri alasan kebanyakan orang sedikit tidak menyukai hari senin karena terlalu capek berlibur saat weekend. Untuk itu salah satu yang bisa kita kerjakan agar hari Senin kita indah adalah tidak terlalu capai saat berlibur. Tapi lumayan berat melakukannya, godaan liburan sangat sulit untuk ditolak.

Cara yang paling ampuh agar kita tidak membenci hari Senin dan agar hari Senin kita indah adalah dengan berbahagia menyambut hari Senin. Cara yang paling mendasar agar dapat bahagia adalah dengan bersyukur. Mensyukuri datangnya hari Senin.

Saya selalu bersyukur saat hari Senin, karena setelah hari Senin adalah Selasa dan setelahnya adalah hari Rabu. Ada apa dengan hari Rabu? Saya kembali bersyukur, karena setelah hari Rabu adalah hari Kamis dan setelahnya hari Jum'at lalu libur. Itulah yang dapat saya lakukan agar terus bersemangat menyambut hari dalam seminggu.

Baca juga: Thanks God It's Wednesday



Note:
Sumber gambar: http://www.bekasiurbancity.com/mengapa-upacara-bendera-dilaksanakan-setiap-hari-senin/


1 Response to "Alhamdulillah Sudah Hari Senin Pertanda Besok Selasa Lalu Rabu"

  1. padahal kalau kita libur lama di rumah juga gak enak, betul sekali mensyukuri saja ya, ajdi semangat

    BalasHapus