Kado Cinta Dari Jember Banget

Jember Banget Bersama Lily dan Mbak Ane
Kado Cinta Dari Jember Banget - Setelah beberapa hari lalu menulis surat cinta untuk Jember Banget, akhirnya saya mendapatkan berita bahwa saya akan mendapat kado cinta─ sebuah kado tanda surat cinta saya diterima baik oleh JB. Sebenarnya saya tidak mengetahui akan berita bahagia ini, jika saja teman saya, Mbak Kiki, tidak me-mention saya dalam sebuah komentarnya di instagram milik Jember banget─ @jemberbanget. Alhamdulillah... Kado seperti apa yang saya terima?

Ada rasa senang bercampur kaget karena tidak menyangka akan menjadi salah satu pemenang dalam acara ini. Seperti yang telah saya utarakan pada post saya sebelumnya, Surat Cinta Untuk Jember Banget, saya merasa surat yang saya tulis tidaklah romantis, bahkan mungkin jauh dari kata "surat cinta". Namun karena saya ingin mengutarakan harapan saya untuk Jember Banget, saya pun nekat mengirimnya langsung ke bengkel yang beralamatkan di Jalan Anggrek No. 2 Jember itu.
Harapan saya sebenarnya sangat sederhana, "Saya berharap suatu saat nanti ada warna jingga atau warna-warna cerah lainnya. Saya juga berharap kelak JB juga memproduksi merchandise seperti tas backpack atau jaket yang dibordir dengan tulisan-tulisan kreatif ala Jember Banget".─ @aditzamrud, 2015, Surat Cinta Untuk Jember Banget.
Setelah mendengar kabar bahagia ini, saya langsung mengabari teman saya yang paling cantik, Lily, yang telah mengizinkan saya memajang foto cantiknya bersama saya dan sahabatnya pada cover tulisan saya itu. Selanjutnya saya mengumunkan berita gembira ini melalui instagram dengan me-repost post Jember Banget.

Berbagai macam tanggapan lucu dari teman-teman saya atas kemenangan ini. Orang yang pertama kali saya kabari, Lily, langsung memberi saya selamat. Tidak hanya itu, dia pun bertanya pada saya, "Hadiahnya apa? Emang yang ikut berapa orang? Jangan-jangan cuma kamu deh yang ikut mangkanya menang", ujar gadis berparas cantik itu. Lily memang salah satu orang yang mau mengkritisi, menasehati, mengoreksi dan memberi saran.

Dia satu-satunya orang yang dengan blak-blakan mengkritisi tulisan saya. Menurut Lily, "Tulisanmu itu selalu ruwet-amburadul, gak jelas arah tujuannya kemana. Mau ngomongin sesuatu itu masih muter-muter kesana kemari padahal intinya sederhana". Bahkan saat saya menunjukkan surat cinta untuk Jember Banget, dia hanya tertawa sambil mengatakan, "Yang seperti ini kok dibilang surat cinta dan seperti biasa tulisanmu mbulet". Saya justru sangat senang bisa mengenal seorang cantik yang mau mengoreksi dan mengkritisi saya seperti ini.

Lain lagi dengan tanggapan supervisor ditempat saya bekerja, Mbak Dewi. Hampir sama dengan Lily, Mbak Dewi yang mengetahui kabar ini dari instagram pun langsung memberi saya selamat sembari berkomentar "Pasti itu karena Mas Adit adalah customer loyal Jember Banget, mangkanya dikasih menang. Kan banyak banget itu kaosnya Mas Adit dari sana". Saya dan teman-teman yang saat itu berada diruang back office langsung tertawa bersama. Saya senang, ternyata banyak orang yang mengerti isi hati saya, kegundahan hati saya atas kemenangan ini.

Justru ledekan-ledekan seperti ini yang saya butuhkan agar tulisan saya terus berkembang menjadi lebih baik dan dapat dimengerti semua kalangan. Bukan pujian yang malah melambungkan hati saya menjadi personal yang justru susah berkembang. Surat cinta untuk Jember Banget telah memberi saya dua kado. Pertama adalah penilaian tentang tulisan saya yang insyaAllah dapat membuat saya menjadi lebih baik dan satu lagi adalah........

Ah ya sampai hari ini, sampai tulisan ini saya publikasikan pada www.kerikilberlumut.com saya belum sempat untuk berkunjung ke bengkel Jember Banget. Sebenarnya masalah lama, masalah kesibukan yang sebenarnya gak sibuk-sibuk sekali ditambah dengan mendekati hari raya Idul Firtri.

Alhamdulillahirobbilalamin, jazakumullah khairan katsiran, wa jazakumullah ahsanal jaza. I love you Jember Banget, terimakasih telah turut menjadikan perjalanan saya menjadi lebih berwarna dan semoga bisa bisa lebih berwarna lagi. Karena aku-kamu-kita Jember Banget.



2 Responses to "Kado Cinta Dari Jember Banget"

  1. Selamat telah mendapat kado cinta dari Jember. Harapannya sederhana, yang penting jember punya ciri khas dan bisa mengekspresikan kreatifitas anak muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha... bukan dari Jember mas tapi dari Jember Banget. Sebuah bengkel kaos kreatif di Jember.

      Hapus