Lagu Bahasa Inggris Paling Romantis Untuk Valentine dan Pernikahan Versi Kerikil Berlumut

sumber: cahyawahyust.wordpress.com
Lagu Bahasa Inggris Paling Romantis Untuk Valentine dan Pernikahan - Pagi ini saya membaca sebuah artikel di web kapanlagi.com berjudul Inilah Lagu Cinta Terbaik, Pacarmu Dijamin Meleleh. Artikel itu berisi 7 lagu terbaik menurut kapanlagi.com (mungkin maksudnya romantis). Ketujuh lagu tersebut berbahasa Inggris. Karena penasaran saya coba download semua lagu tersebut. Setelah selesai mendownload, ternyata hanya lagu All of Me yang dinyanyikan oleh John Legend yang dapat diterima telinga saya dengan baik. Yang lainnya? Bukan jelek, tapi memang saya kurang suka dengan nada keenam lagu yang lain.

Dari sana saya mulai terpikir, lagu ber-Bahasa Inggris yang bagus dan romantis, cocok didengarkan pas valentine nanti? Setelah coba memutar semua koleksi lagu di laptop, saya mulai kebingungan lagu mana saja yang bagus, semua lagu menurut saya bagus. Ah ya, selain bagus harus romantis juga. Setelah beberapa lama merenung dan bertapa mendengarkan secara acak koleksi mp3 di laptop, akhirnya saya menemukan 15 lagu yang menurut saya romantis. Berikut adalah lagu Bahasa Inggris paling romantis untuk valentine versi Kerikil Berlumut.
  1. Endless Love
  2. Lagu yang dinyanyikan oleh Lionel Richie dan Diana Ross ini sepertinya merupakan lagu wajib disetiap acara pernikihan. Bagaimana tidak? Hampir setiap acara pernikahan akan memutar lagu ini. Lagu romantis berdurasi 4 menit 24 detik ini dirilis pada 1 Agustus 1981 dan diciptakan oleh Lionel Richie sendiri ini mengisahkan tentang perjalanan cinta 2 insan yang tak ingin berpisah dengan cinta yang tiada akhir (endless love). Banyak sekali ungkapan cinta untuk kekasih pada lagu yang dinyanyikan duet ini. Coba saja kita cermati liriknya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    My love,
    There's only you in my life
    The only thing that's bright

    My first love,
    You're every breath that I take
    You're every step I make

    And I...
    I want to share
    All my love with you
    No one else will do...

    And your eyes
    Your eyes, your eyes
    They tell me how much you care
    Ooh yes, you will always be
    My endless love

  3. A Whole New World
  4. Lagu ini merupakan lagu soundtrack film kartun Aladin yang digarap oleh Disney. Lagu yang dirilis berbarengan rilis filmyang mengusungnya itu, tahun 1992, digubah oleh Alan Menken dan liriknya ditulis oleh Tim Rice, dinyanyikan oleh Brad Kane dan Lea Salonga . Lagu romantis ini adalah kidung antara karakter utama Aladin dan Jasmine yang didendangkan saat kencan pertama mereka mengitari dunia menggunakan karpet ajaib milik aladin, tentang dunia baru yang akan mereka temukan saat mereka beruda. Coba saja kita cermati liriknya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    I can show you the world
    Shining, shimmering splendid
    Tell me, princess, now when did
    You last let your heart decide!

    I can open your eyes
    Take you wonder by wonder
    Over sideways and under
    On a magic carpet ride

    A whole new world
    A new fantastic point of view
    No one to tell us no
    Or where to go
    Or say we're only dreaming

    A whole new world
    A dazzling place I never knew
    But when I'm way up here
    It's crystal clear
    That now I'm in a whole new world with you

  5. The Way You Look at Me
  6. Lagu Bahasa Inggris paling romantis untuk valentine versi Kerikil Berlumut selanjutnya adalah lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi tampan dari Filipina, Christian Bautista, yang berjudul The Way You Look at Me. Lagu ini menghisahkan seorang laki-laki yang jatuh cinta berkali-kali kepada seorang wanita yang menurutnya memiliki tatapan berbeda dari wanita yang lainnnya, tatapan cinta kasih yang tulus, memiliki perilaku yang tak pernah dimiliki oleh wanita lain, perilaku dari wanita yang paling diidamkannya. Coba saja kita cermati liriknya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    No one ever saw me like you do
    All the things that I could add up to
    I never knew just what a smile was worth
    But your eyes say everything without a single word

    'Cause there's somethin' in the way you look at me
    It's as if my heart knows you're the missing piece
    You made me believe that there's nothing in this world I can't be
    I'd never know what you see
    But there's somethin' in the way you look at me

  7. Because of You
  8. Lagu ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser berkebangsaan Amerika, Keith Martin. Rilis ditahun 2005 dan menjadi salah satu lagu romantis yang paling difavoritkan saat itu. Lagu ini berkisah tentang ucapan terimakasih seseorang kepada kekasihnya yang karenanya dia bisa berubah kearah lebih baik (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    If ever you wondered if you touched my soul yes you do
    Since I met you I'm not the same
    You bring life to everything I do
    Just the way you say hello
    With one touch I can't let go
    Never thought I'd fall in love with you...

    Because of you,
    my life has changed,
    thank you for the love and joy you bring
    Because of you,
    I feel no shame,
    I'll tell the world it's because of you

  9. If You Are Not the One
  10. Siapa sih yang tak pernah mendengar lagu romantis yang dinyanyikan oleh Daniel Bedingfield ini? Sebuah lagu yang dirilis 22 November 2002 yang merupakan single ke tiga Daniel yang bertajuk Get Thru This yang rilis di tahun yang sama. Lagu ini ditulis oleh Danil sendiri, yang menurutnya terinspirasi dari lagu-lagu Westlife. Tingkat keromantisan pada lagu ini sangat kompleks karena hampir tidak ada perulangan pada setiap baitnya (kecuali pada bagian referens). Rayu-rayuan romantis yang menyatakan bahwa kekasihnya adalah satu-satunya dihatinya. "I hope that your the one I share my life with... And I wish that you could be the one I die with... And I pray that your the one I build my home with... I hope I love you all my life –- Aku berharap kaulah satu-satunya berbagi dalam hidupku... Dan aku berharap hanya kaulah satu-satunya yang menemaniku saat aku mati... Dan aku berdo'a agar kaulah satu-satunya orang yang membangun rumah bersamaku... Aku berharap aku mencintaimu seumur hidupku". Wanita mana yang tidak meleleh saat mendengar lagu ini dinyanyikan oleh kekasih hatinya? Bener-bener lagu Bahasa Inggris paling romantis untuk acara pernikahan deh. Coba disimak lirik lengkapnya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    If your not the one then why does my soul feel glad today
    If your not the one then why does my hand fit yours this way
    If you are not mine then why does your heart return my call
    If you are not mine would I have the strength to stand at all
    I never know what the future brings
    But I know your here with me now
    We'll make it through, and I hope you are the one I share my life with

    I don't wanna run away but I can't take it I don't understand
    If I'm not made for you then why does my heart tell me that I am
    Is there anyway that I could stay in your arms

    If I don't need you then why am I crying on my bed
    If I don't need you then why does your name resound in my head
    If your not for me then why does this distance mean I’m alive
    If your not for me then why do I dream of you as my wife
    I don’t know why your so far away, but I know that this much is true
    We’ll make it through and I hope that your the one I share my life with
    And I wish that you could be the one I die with
    And I pray that your the one I build my home with
    I hope I love you all my life

    Coz I miss you body and soul so strong that it takes my breath away
    And breath you into my heart and pray for the strength to stand today
    Coz I love you whether it’s wrong or right and though I can’t be with you tonight
    You know my heart is by your side

  11. You'll Be In My Heart
  12. Lagu romantis ini merupakan sound track film kartun yang diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis tahun 1999, Tarzan. Seperti biasa Walt Disney selalu menggarap dengan apik soundtrack film yang diproduksinya. Menurut info dari wikipedia, lagu ini sebenarnya mulai direkam sejak tahun 1998. Ditulis, diproduseri dan dinyanyikan oleh Phil Collins. Diceritakan saat Tarzan sedang bersedih karena dia berbeda dengan kolininya. Kala, gorila yang menemukannya dan membesarkannya sejak bayi, menghampirinya lalu bernyanyi "Come stop your crying it will be all right. Just take my hand, hold it tight. I will protect you from all around you. I will be here don't you cry. -- Datanglah kemari (dalam pelukanku) berhentilah menangis ini semua akan baik-baik saja. Genggam erat tanganku. Aku akan melindungimu dari apapun disekitarmu. Aku akan disisimu, kamu jangan menangis". Sebuah lagu romantis yang dinyanyikan oleh seorang ibu kepada anaknya, hal paling romantis mengalahkan segala keromantisan yang dilakukan oleh seorang kekasih (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    Come stop your crying it will be all right
    Just take my hand, hold it tight
    I will protect you from all around you
    I will be here don't you cry.

    For one so small, you seem so strong
    My arms will hold you, keep you safe and warm
    This bond between us can't be broken
    I will be here don't you cry

    'Cause you'll be in my heart
    Yes, you'll be in my heart
    From this day on
    Now and forever more

  13. A Thousand Years
  14. Lagu Bahasa Inggris paling romantis untuk acara pernikahan ini mulai ngetren berbarengan dengan rilis film (yang katanya) romantis, Breaking Down, seri terahir dari cerita Twilight Saga. Lagu ini ditulis dan dinyanyikan oleh seorang penyanyi-penulis lagu asal Philadelphia, Amerika Serikat, kelahiran 19 Agustus 1986, Christina Judith Perri. Lagu ini bercerita tentang seorang kekasih yang menyatakan cintanya, dia akan jatuh cinta 1000 tahun lamanya, lagi dan lagi. Coba disimak lirik lengkapnya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    Heart beats fast
    Colors and promises
    How to be brave
    How can I love when I'm afraid to fall
    But watching you stand alone
    All of my doubt suddenly goes away somehow

    One step closer

    I have died everyday waiting for you
    Darling don't be afraid I have loved you
    For a thousand years
    I'll love you for a thousand more

  15. Nothing Gonna Change My Love For You
  16. Lagu romantis ini sebenarnya ditulis oleh Gerry Goffin dan Michael Masser yang dinyanyikan oleh artis asal Amerika, George Benson, di thun 1985 pada album bertajuk 20/20. Namun lagu ini terkenal bukan dari penyanyi aslinya namun setelah dinyanyikan ulang (cover) oleh penyanyi asal Hawai, Glenn Medeiros, pada 1987. Dan lagu ini terus mendunia di tahun 1988. Glenn Medeiros kemudian menuliskan lagu ini dalam versi Bahasa Spanyol dengan judul Nada cambiará mi amor por ti. Lirik lagu ini diawali dengan sebuah ungkapan romantis, sebuah pengandai-andaian, jika seseorang hidup tanpa kekasihnya maka hidupnya akan terasa hampa, malam hari akan terasa sangat membosankan. Dia meyakinkan pada kekasihnya itu, tak akan ada sesuatu apapun didunia ini yang dapat merubah cintanya kepada kekasihnya itu. Bener-bener lagu romantis untuk acara apapun deh (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    If I had to live my life without you near me
    The days would all be empty
    The nights would seem so long
    With you I see forever oh so clearly
    I might have been in love before
    But it never felt this strong

    Our dreams are young
    And we both know they'll take us
    Where we want to go

    Nothing's gonna change my love for you
    You ought know by now how much I love you
    One thing you can be sure of
    I'll never ask for more than your love

  17. Lovin' You
  18. Artis asal Amerika, Minnie Ripperton, lah yang pertama kali menyanyikan lagu romantis ini di tahun 1975. Lagu ini merupakan single ke-4 dari album Minnie Ripperton yang bertajuk Perfect Angel yang rilis pada tahun 1974. Lagunya asik, mengisahkan bahwa mencintai seorang kekasih itu sebenarnya mudah sekali, karena dia sangat indah. Bercinta dengan kekasihnya adalah hal yang selalu ingin dilakukannya. Lagu ini merupakan lagu POP pertama di Amerika yang tidak menggunakan bantuan alat musik jenis perkusi. Coba saja kita cermati liriknya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    Lovin' you is easy 'cause you're beautiful
    Makin' love with you is all I want to do
    Lovin' you is more than just a dream come true
    Everything that I do is out of lovin' you

    No one else can make me feel the colors that you bring
    Stay with me while we grow old
    And we will live each day in springtime

    Lovin' you has made my life so beautiful
    And every day of my life is filled with lovin' you
    Lovin' you I see your soul come shining through
    And every time that we ooooh I'm more in love with you

  19. All of Me
  20. Ah bosan ya dengan lagu-lagu yang dipilih oleh Kerikil Berlumut? Malah lagu-lagu romantis jadul. Bahkan beberapa lagu dirilis jauh sebelum kita lahir. Tapi apa boleh buat, memang lagu-lagu tersebut romantis dan akan begitu sepanjang masa selama belum ada lagu romantis lain yang menggantikannya. Lagu Bahasa Inggris paling romantis untuk acara pernikahan selanjutnya adalah sebuah lagu yang rilis di tahun 2013, All of Me yang dinyanyikan oleh John Legend. Lagu ini terkenal dan mendunia, bahkan berhasil menduduki nomor pertama di chart TOP Musik di beberapa negara. Lagu ini didedikasikan untuk istri John Legend sendiri, Chrissy Teigen. Coba saja kita cermati liriknya berikut (sumber: wikipedia.org, lirik: kapanlagi.com).
    What would I do without your smart mouth
    Drawing me in, and you kicking me out
    Got my head spinning, no kidding, I can’t pin you down
    What’s going on in that beautiful mind
    I’m on your magical mystery ride
    And I’m so dizzy, don’t know what hit me, but I’ll be alright

    My head’s under water
    But I’m breathing fine
    You’re crazy and I’m out of my mind

    ‘Cause all of me
    Loves all of you
    Love your curves and all your edges
    All your perfect imperfections
    Give your all to me
    I’ll give my all to you
    You’re my end and my beginning
    Even when I lose I’m winning
    ‘Cause I give you all, all of me
    And you give me all, all of you

Ya seperti itulah lagu romantis versi Kerikil Berlumut. Berbeda pendapat? Ya boleh saja, karena perbedaan itu indah sobat...

3 komentar untuk "Lagu Bahasa Inggris Paling Romantis Untuk Valentine dan Pernikahan Versi Kerikil Berlumut"

  1. Banyak banget mas lagunya hehehe, btw sekalian audionya donk mas biar tambah jooos

    BalasHapus