Aini Rumah Handmade - Hantaran Mahar Pernikahan Murah Meriah Jember


Hantaran Mahar Pernikahan Murah Meriah Jember - Dalam Islam menikah adalah menyempurnakan separuh agama. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, hendaklah dia bertakwa kepada Allah untuk menjaga separuh sisanya." (HR. al Baihaqi dalam Syu'abul Iman no. 5486).

Pernikahan yang terjadi sekali seumur hidup merupakan impian setiap insan manusia. Oleh karenanya setiap pasangan calon mempelai menginginkan moment berharga yang tidak terlupakan tersebut menjadi sebuah acara dengan konsep mewah dengan harga terjangkau. Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam pernikahan. Mulai dari proses lamaran sampai resepsi pernikahan.

Prosesi lamaran atau bertunangan adalah salah satu proses awal menjelang pernikahan. Acara sederhana mempertemukan dua keluarga besar dari kedua calon mempelai sebagai simbol bahwa kedua calon mempelai sudah siap dan memiliki komitmen serius untuk menyatukan kedua keluarga besar tersebut melalui pernikahan.

Acara lamaran sederhananya memang hanya pertukaran cincin dari kedua calon mempelai. Dan bukti bahwa seseorang telah bertunangan adalah melingkarnya sebuah cincin di jari manis kedua calon mempelai. Biasanya keluarga mempelai pria akan membawa beberapa hantaran pada acara yang biasanya diadakan di rumah calon mempelai wanita. Pada acara lamaran tersebut akan ditentukan tanggal pernikahan kedua calon mempelai.

Setelah prosesi lamaran selesai, dan tanggal pernikahan telah dipilih, selanjutnya adalah persiapan pernikahan. Hal pertama yang perlu dipersiapkan oleh calon mempelai pria adalah mahar. Sebagai hak yang sah dari calon mempelai wanita, calon mempelai pria harus mempersiapan mahar yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mempelai wanita. Dalam Islam, perempuan yang paling baik adalah perempuan yang paling murah maharnya (HR. ibnu Hibban, Hakim, Baihaqi, Ahmad). Namun calon mempelai pria juga berhak memerikan mahar setinggi-tingginya bagi calon teman hidupnya kelak.

Hasil Karya Aini Rumah Handmade - Berbagi Macam Mahar

Yang sedang menjadi tren di masyarakat Indonesia belakangan ini, adalah mahar dengan hiasan-hiasan indah yang tersusun dari sejumlah uang yang akan diserahkan pada mempelai wanita dan seserahan lainnya. Mahar indah tersebut akan mejadi saksi atas acara agung, pernikahan kedua mempelai, yang akan disimpan sebagai kenang-kenangan, sebagai pengingat janji suci kedua mempelai.

Memesan mahar indah berkualitas tak perlu mahal. Salah satu tempat pemesanan terbaik dan terpercaya di Jember adalah Aini Rumah Hand Made yang dikelola oleh Nafilatul Aini. Saya mengenal Ane' (begitu panggilan akrabnya dan dibaca Anek 'e' seperti pada huruf 'e' pada kata burung 'e'lang) dari sorang teman saya sekantor yang cantik, Lily. Bukan karena saya akan menikah dalam waktu dekat, namun karena mereka berdua, Lily dan Ane', adalah sahabat karib sejak mereka SMP. Mereka berdua saling memanggil nama masing-masing dengan awalan 'Mat'. Mat adalah panggilan yang lumrah untuk muda-mudi di Jember. Mengapa demikian? Saya juga tak mengerti bagaimana sejarah panggilan 'Mat' dimulai.

Pemilik Matane's Craft Hantaran Mahar Murah Jember
Mat Ane'
"Mat Ane' itu orangnya suka bikin huha (baca: huru-hara), namun dia bisa mengubah sesuatu yang tidak berharga menjadi sesuatu yang indah. Bisa mengubah suasana hati seseoranga yang sedih menjadi bahagia dalam sekejap. Selain memiliki wajah yang cantik, Mat Ane' juga memiliki otak kreatif yang luar biasa cantik. Bila melihat barang bekas, imajinasi Mat Ane' pun langsung membayangkan berbagai macam karya yang akan dia hasilkan. Baginya tidur adalah waktu yang terbuang sia-sia. Karena dengan tetap terjaga, dia dapat terus berkarya dan berkarya. Ane' itu koplak. Dia tak pernah memikirkan beban hidup. Meskipun berat badanya sudah berat, namun beban hidup terasa ringan baginya. Dia selalu menikmati hidup. Setiap detail kehidupan selau dia nikmati sepait apapun itu. Dan yang paling penting dia sedang mencari cinta sejati," ujar Lily penuh semangat ketika disuruh mendeskripsikan siapa sebenarnya sahabat karibnya itu.

Memang seperti itulah Ane' yang saya kenal. Ramah, supel, charming, cantik, ceria dan kreatif. Yang membuat saya kagum adalah hasil karyanya yang menawan hati. Produk yang ditawarkan oleh Ane' dibuat dengan penuh rasa cinta. Sehingga setiap detailnya selalu dia perhatikan agar terlihat sempurna berkualitas tinggi dengan harga yang ringan di kantong.

Usaha ini berawal dari keterbatasan ekonomi Ane'. Dia berkali-kali menginginkan karya-karya indah namun belum bisa membelinya. "Kenapa aku nggak bikin saja yang seperti itu!? Itu kan mudah, kalau orang lain bisa aku juga pasti bisa," pikir Ane'. Dia mulai membuat gantungan handphone yang terbuat dari potongan kain flanel di tahun 2009. Pembeli pertama saat itu adalah tetangga Ane'.

Keinginan kecil Ane' untuk memiliki sesuatu malah menghasilkan uang, dia pun semakin termotivasi untuk lebih banyak berkarya. Akhirnya hal tersebut menjadi hobi baru Ane'. Hobi tersebut terus berkembang. Ane' mencoba membuat usahanya semakin berkembang dengan membuat sebuah brand "My Craft". Banyak hasil karya yang dihasilkan oleh Ane' sejak 2009. Hingga akhirnya memfokuskan usahanya pada bidang pembuatan hantaran mahar pernikahan, mahndi untuk pengantin wanita dan lain-lain.

Sejak 1 Januari 2015 lalu, atas usulan seseorang yang tidak ingin disebutkan namanya, Ane' merubah brandnya menjadi Matane. Matane sendiri berasal nama panggilan Ane' sendiri, Mat Ane'. Sekilas seperti umpatan, tapi cara membaca 'e' pada kata Matane bukan seperti membaca 'e' pada kata edan, tapi seperti membaca 'e' pada kata burung-elang.

Di pertengahan 2015 Ane' kembai merubah brandnya menjadi Aini Rumah Handmade, karena Matane dianggap kurang pantas dan sedikit seronok. Dia semakin mantap dengan usahanya ini. Semoga bisa terus berkembang ya Mbak Ane'. Doakan saya bisa segera menemukan jodoh saya dan bisa memesan mahar hasil karyamu untuk calon istriku nanti.


Perusahaan : Matane
Website : mat-ane.blogspot.com
Pengelola : Ane'
Alamat : Desa Langkap, Kecamatan Bangsalsari, Jember
Produk : Hantaran mahar, mehndi, souvenir, undangan,
  aksesoris pernak-pernik handmade lainnya
Nomor HP : 082143270602
Pin BBM : 7EBEF45F
Line : anesyam
Instagram : @anesyam
Twitter : @anesyam
Facebook : fb.me/ane.syamsudindua
Email : anesyamsudinn@gmail.com


3 Responses to "Aini Rumah Handmade - Hantaran Mahar Pernikahan Murah Meriah Jember"

  1. wah bagi yang belum menikah ini mas
    cantik cantik hantarannya semoga laris manis mbak Ane

    BalasHapus
  2. Sukses selalu ya Mat Ane'... semoga usahanya lancar selalu, terus berkembang, dan barokah. Aamiiin...

    BalasHapus
  3. Semoga sukses selalu, dan lancar segalanya.....

    oia salam kenal
    Mahar Pernikahan
    Pandaan

    BalasHapus