Perjalanan Maria Asteria Menuju Miss Indonesia 2014


Maria Asteria

Miss Indonesia 2014: Maria Asteria - Terpilih sebagai wakil Sulawesi Barat pada audisi Miss Indonesia 2014, gadis yang memiliki IPK 3,7 di kampusnya ini mengikuti karantina 7 hari bersama 33 finalis Miss Indonesia 2014 lainnya. Selama karantina, selain mendapatkan berbagai macam materi, para finalis juga dinilai. Sehingga pada malam puncak pengaugerahan Miss Indonesia 2014 Maria Asteria dapat masuk sampai 3 besar finalis Miss Indonesia 2014 dan dipilih sebagai Miss Indonesia 2014 serta akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2014. Maria terpilih menjadi Miss Indonesia 2014 setelah melalui 3 tantangan yaitu menjawab sebuah pertanyaan bersama finalis 15 besar, 7 besar, sampai 3 besar. Berikut adalah pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Tantangan 15 Besar
Tantangan: Memilih secara acak nomor yang ada pada fishbowl yang disediakan, nomor tersebut mewakilkan nama dari finalis lain yang akan memberikan pertanyaan kepada finalis 15 besar dan belum terpilih oleh finalis lain. Maria Asteria mendapat pertanyaan dari Ellen Rachel wakil dari Papua Barat. Waktunya 30 detik.

Pertanyaan: Globalisasi yang memasuki Indonesia memberikan dampak positif dan negatif hal apa yang akan anda lakukan dalam menanggapi hal ini?

Jawaban: I believe that in globalisation there is always point to be negative implementation. But we must think positive. Hold fast to the eastern value and the culture of Indonesia in the globalisation era.

Tantangan 7 Besar
Tantangan: Memilih secara acak satu dari 5 juri yang namanya sudah ditulis dalam sebuah kertas dan diletakkan dalam fishbowl. Maria Asteria mendapat pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo (Chairwoman and founder of Miss Indonesia).

Pertanyaan: What value do you thing woman must have?

Jawaban: I believe the value there woman must have she have morally a bright, she have strength to speak up of her opinion, and can be a leader of her community.

Tantangan 3 Besar
Tantangan: Ketiga finalis mendapatkan pertanyaan yang sama, saat peserta pertama menjawab, 2 peserta lain diminta untuk memakai headphone dengan sebuah musik yang kencang, sehingga mereka tidak bisa mendengarkan pertanyaan yang telah diajukan.

Pertanyaan: If you are chosen as Miss Indonesia 2014, how would you represent Indonesia?

Jawaban: If I chosen as Miss Indonesia 2014, I will represent Indonesia with the famous dignity and humanity. I will project to the world, Indonesia has rich culture and diversity.

Selain cantik, gadis yang biasa disapa Maria ini juga berprestasi di bidang akademis. Predikat cumlaude dengan IPK 3.7 di kampusnya, tidak membuatnya cepat berpuas diri. Hal itu terbukti dengan sederet prestasi lain yang ia raih. Pernah menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk APEC Voices of The Future pada tahun 2013 di Bali, gadis yang mengidolakan tim sepak bola Liverpool ini ingin membuat Indonesia semakin dikenal dan dihargai di mata dunia. Menurutnya, tema Beauty With A Purpose yang diangkat oleh Miss Indonesia menandakan bahwa wanita Indonesia tidak hanya cantik, tetapi juga harus mempunyai tujuan yang berguna bagi orang banyak.

Profil Maria Asteria
Nama: Maria Asteria Sastrayu Rahajeng
Title: Miss Indonesia 2014
Tanggal lahir: 1995
Umur: 19 tahun
Tinggi: 165 cm
Warna rambut: Hitam
Warna mata: Hitam
Pekerjaan: Mahasiswa
Club Bola Favorit: Liverpool

Sumber referensi:
Televisi
missindonesia.okezone.com/contestants/view/maria


2 Responses to "Perjalanan Maria Asteria Menuju Miss Indonesia 2014"