Hanna Sugialam - Runner-up 2 Miss Indonesia 2014

Hanna Sugialam

Runner Up 2 Miss Indonesia 2014: Hanna Sugialam - Anak bungsu dari empat bersaudara ini punya banyak prestasi. Selain pernah menjadi Finalis National American Miss Teen Southern California 2010, Hanna juga pernah didaulat sebagai Puteri Lingkungan Hidup Surabaya 2005. Hanna terpilih sebagai wakil dari Jawa Timur dalam audisi Miss Indonesia 2014 pada 2013 lalu. Gadis kelahiran 17 Juni 1992 ini mengikuti karantina 7 hari bersama 33 finalis Miss Indonesia 2014 lainnya. Selama karantina, selain mendapatkan berbagai macam materi, para finalis juga dinilai. Sehingga pada malam puncak pengaugerahan Miss Indonesia 2014 Hanna terpilih menjadi Runner-up 2 Miss Indonesia 2014 dibawah Ellen Rachel Aragay dan Maria Asteria Sastrayu sebagai Miss Indonesia 2014 terpilih. Hanna terpilih menjadi Runner-up 2 Miss Indonesia 2014 setelah melalui 3 tantangan yaitu menjawab sebuah pertanyaan bersama finalis 15 besar, 7 besar, sampai 3 besar. Berikut adalah pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Tantangan 15 Besar
Tantangan: Memilih secara acak nomor yang ada pada fishbowl yang disediakan, nomor tersebut mewakilkan nama dari finalis lain yang akan memberikan pertanyaan kepada finalis 15 besar dan belum terpilih oleh finalis lain. Hanna Sugialam mendapat pertanyaan dari Jesslyn Anggasta wakil dari Riau. Waktunya 30 detik.

Pertanyaan: Menurut anda apakah emansipasi wanita sudah terwujud di jaman sekarang?

Jawaban: Yes I believe that emancipation has already existed in Indonesia. As we all know women also participate in politics and they are rise for equal education. How ever, is still to be improve because women is important aspect in comunity, women is talented as man. We must give them the opportunity to explore them self to rich the highest position in Indonesia.

Tantangan 7 Besar
Tantangan: Memilih secara acak satu dari 5 juri yang namanya sudah ditulis dalam sebuah kertas dan diletakkan dalam fishbowl. Hanna Sugialam mendapat pertanyaan dari Liliana Tanoesoedibjo (Chairwoman and founder of Miss Indonesia).

Pertanyaan: To listen is wiser than to talk, what is your understanding about this phrase?

Jawaban: I believe that when you listen someone you learn alot from that person. By listening more you learn more.

Tantangan 3 Besar
Tantangan: Ketiga finalis mendapatkan pertanyaan yang sama, saat peserta pertama menjawab, 2 peserta lain diminta untuk memakai headphone dengan sebuah musik yang kencang, sehingga mereka tidak bisa mendengarkan pertanyaan yang telah diajukan.

Pertanyaan: If you are chosen as Miss Indonesia 2014, how would you represent Indonesia?

Jawaban: Kalau saya terpilih jadi Miss Indonesia 2014, yang pertama saya akan lakukan adalah menyiarkan budaya dan keunikan Indoensia yaitu gotong royong dan keramah tamahan orang Indonesia. Yang kedua saya percaya dengan mensosialisasikan cinta kasih kepada semua orang itulah yang bisa menyentuh hati semua orang diseluruh dunia.

Sayangnya gadis yang berbakat dalam bidang bermusik dan menari ini hanya terpilih sebagai Runner-up 2 Miss Indonesia 2014.

Profil Hanna Sugialam
Nama: Hanna Sugialam
Title: Runner-up 2 Miss Indonesia 2014
Tanggal lahir: 17 Juni 1992
Umur: 22 tahun
Tinggi: 173 cm
Warna rambut: Hitam
Warna mata: Hitam
Pekerjaan: Mahasiswa
Prestasi: Finalis National American Miss Teen Southern California 2010 dan Puteri Lingkungan Hidup Surabaya 2005


Baca juga:
Perbedaan Puteri Indonesia dan Miss Indonesia
Daftar Finalis Miss Indonesia 2014
Foto dan Profil 34 Finalis Miss Indonesia 2014
15 Besar Finalis Miss Indonesia 2014
7 Besar Finalis Miss Indonesia 2014


5 Responses to "Hanna Sugialam - Runner-up 2 Miss Indonesia 2014"

  1. semoga menang ternyata hebat

    BalasHapus
  2. Gue ndak ngikutin Miss Indonesia. Dan itu, kenapa giliran pertanyaan terakhir baru dijawab pake mbahasa indonesia yaa? Huehehe. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin waktu terakhir itu dia grogi.

      Hapus