Profil Puteri Indonesia Pariwisata 2014 - Estelita Liana


Estelita Liana
Profil Estelita Liana - Terpilih sebagai wakil Daerah Istimewa Yogyakarta untuk pemilihan Puteri Indonesia 2014 pada Sabtu, 21 Desember 2013 lalu di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada ini mengikuti karantina 12 hari bersana 37 finalis Puteri Indonesia 2014 yang lain. Selama karantina itu, selain mendapatkan berbagai macam materi, para finalis juga dinilai. Sehingga dalam malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2014, Estelita Liana, atau yang lebih akrab dipanggil Lily dapat masuk sampai 3 besar finalis Puteri Indonesia dan didaulat sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2014 (Runner up 2 Puteri Indonesia) serta akan mewakili Indonesia dalam kontes pemilihan Miss Supranational 2014 pada Agustus atau September 2014 mendatang di Gabon - Afrika. Estelita Liana terpilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2014 setelah melalui 3 tantangan yaitu menjawab sebuah pertanyaan bersama finalis 10 besar, 5 besar, sampai 3 besar. Berikut adalah pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Tantangan 10 Besar
Tantangan: Memilih secara bebas satu dari duabelas pertanyaan yang disediakan dan belum terpilih oleh finalis lain (peserta tidak mengetahui isi pertanyaan sebelumnya). Estelita Liana memilih pertanyaan nomor 10.

Pertanyaan: Banyak kreasi bansa kita yang mencuat di luar negri. Lalu banyak negara yang kemudian mengakuinya sebagai hasil kreasi mereka. Menurut Anda bagaimana cara mengatasinya?

Jawaban: Pertama adalah gunakan, gunakan produk dalam negri. Kedua ceritakan, ceritakan kepada seluruh dunia tentang kualitas dan budaya yang kita miliki. Ketiga ciptakan, ciptakan karya-karya dalam negri yang memperbanyak budaya kita dan memperindah budaya kita.

Tantangan 5 Besar
Tantangan: Memilih secara acak satu dari 11 juri yang namanya sudah ditulis dalam sebuah kertas dan diletakkan dalam fishbowl. Estelita Liana mendapat pertanyaan dari Ibu Titiek Soeharto (Pebisnis).

Pertanyaan: Apakah Perempuan perlu memahami politik? Apa saja manfaatnya?

Jawaban: Wanita perlu memahami politik. Dengan mengetahui politik wanita juga dapat ikut mengamati kinerja pemerintahan di Indonesia yang mandatnya dari masyarakat dan wanita adalah bagian dari masyarakat.

Tantangan 3 Besar
Tantangan: Ketiga finalis mendapatkan pertanyaan yang sama, saat peserta pertama menjawab, 2 peserta lain diminta untuk memakai headphone dengan sebuah musik yang kencang, sehingga mereka tidak bisa mendengarkan pertanyaan yang telah diajukan.

Pertanyaan: Posisi geopolitik Indonesia membawa negara kita untuk melakukan banyak kerja sama dengan negara lain. Apa manfaat kerjasama itu?

Jawaban: Seperti kepribadian Indonesia yaitu gotong royong yang artinya bekerja bersama, menyelesaikan masalah bersama, untuk saling melengkapi. Untuk itu adanya kerja sama antar negara, Indonesia dengan dunia luar, akan sangat membantu kita sesuai dengan kepribadian kita yaitu kepribadian gotong royong.

Profil Estelita Liana
Nama: Estelita Liana
Title: Puteri Indonesia Pariwisata 2014
Panggilan: Lily
Umur: 21 tahun
Tinggi: 177 cm
Warna rambut: Hitam
Warna mata: Hitam
Pekerjaan: Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM
Prestasi:
  1. Asisten Dosen Anatomi Patologi
  2. Lulusan Terbaik nomor 2 di SMAN 8 Yogyakarta
  3. Finalis Olimpiade Statistika ITS 2011
  4. Runner up ke-4 dalam kompetisi Cheerleader 2011
  5. Finalis Monev Science
  6. Finalis Indosat Mobile Academy
  7. Pemenang Kartini Model 2010
  8. Runner up ke-3 Top Model MP 2007
  9. Pemenang Model Model Top Search
  10. Runner-up ke-3 Star Model 2007
  11. Pemenang kompetisi hiking Sehat
  12. Sumber: en.wikipedia.org/wiki/Estelita_Liana

Itulah profil dan segudang prestasi Estelita Liana.


6 Responses to "Profil Puteri Indonesia Pariwisata 2014 - Estelita Liana"

  1. Dan bahkan profilnya udah ada di wikipedia ya. Kurang keren apa lagi coba hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ada Asma, itu kakak kelasmu bukan? Fakultas Kedokteran UGM. @_@
      Kenalin dong Asma :D

      Hapus
  2. Dari ketiga finalis, Lili bertubuh paling pendek, tidak mungkin kalo di profil ditulis tingginya 177 cm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu... salah ketik harusnya 172 heheheh (kata wikipedia sih gitu)
      terimakasih atas koreksinya :)

      Hapus
  3. itu anak kedokteran loh! ahahai~ meski bukan satu almamater, tp bangga juga ada anak FK bisa masuk 3 besar~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren yak, cantik, pintar, calon dolter @_@

      Hapus