Profil Puteri Indonesia Lingkungan 2014 - Elfin Pertiwi


Elfin Pertiwi
Profil Elfin Pertiwi - Terpilih sebagai wakil Sumatera Selatan untuk pemilihan Puteri Indonesia 2014, mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Sriwijaya ini mengikuti karantina 12 hari bersana 37 finalis Puteri Indonesia 2014 yang lain. Selama karantina itu, selain mendapatkan berbagai macam materi, para finalis juga dinilai. Sehingga dalam malam puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2014 Elfin Pertiwi dapat masuk sampai 3 besar finalis Puteri Indonesia dan didaulat sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2014 (Runner up 1 Puteri Indonesia) serta akan mewakili Indonesia dalam kontes pemilihan Miss Internasional 2014 pada Juli atau Agustus 2014 mendatang di Jepang. Selain itu dia juga terpilih menjadi Puteri Favorit Kepulauan mewakili Kepulauan Sumatera. Elfin Pratiwi terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2014 setelah melalui 3 tantangan yaitu menjawab sebuah pertanyaan bersama finalis 10 besar, 5 besar, sampai 3 besar. Berikut adalah pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Tantangan 10 Besar
Tantangan: Memilih secara bebas satu dari duabelas pertanyaan yang disediakan dan belum terpilih oleh finalis lain (peserta tidak mengetahui isi pertanyaan sebelumnya). Elfin Pertiwi memilih pertanyaan nomor 9.

Pertanyaan: Menurut Anda bagaimana cara menjadi orang sukses dan disegani oleh kawan ataupun lawan?

Jawaban: Pandai menjaga mengatur tutur kata, terus belajar, dan lebih mementingkan sikap persaudaraan daripada permusuhan.

Tantangan 5 Besar
Tantangan: Memilih secara acak satu dari 11 juri yang namanya sudah ditulis dalam sebuah kertas dan diletakkan dalam fishbowl. Elfin Pertiwi mendapat pertanyaan dari Bapak Fadli Zon (Budayawan dan politisi).

Pertanyaan: Tahun ini tahun politik. Kita tahu ada banyak jenis demokrasi seperti demokrasi terpimpin, demokrasi liberal dan lain-lain. Akhir-akhir ini muncul yang namanya demokrasi kriminal. Apakah itu?

Jawaban: Demokrasi kriminal adalah demokrasi yang berlatar belakangkan hukum yang sangat lemah. Oleh karena itu demokrasi ini sendiri sangat berdampak buruk untuk Indonesia.

Tantangan 3 Besar
Tantangan: Ketiga finalis mendapatkan pertanyaan yang sama, saat peserta pertama menjawab, 2 peserta lain diminta untuk memakai headphone dengan sebuah musik yang kencang, sehingga mereka tidak bisa mendengarkan pertanyaan yang telah diajukan.

Pertanyaan: Posisi geopolitik Indonesia membawa negara kita untuk melakukan banyak kerja sama dengan negara lain. Apa manfaat kerjasama itu?

Jawaban: Kerjasama yang baik akan membawa Indonesia kearah yang lebih baik. Karena Indonesia pun memiliki masyarakat yang ramah sehingga seluruh masyarakat dunia senang terhadap masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia juga kreatif, maka daripada itu banyak bangsa-bangsa luar yang ingin bekerja sama dengan Indonesia.

Profil Elfin Pertiwi
Nama: Elfin Pertiwi Rappa
Title: Puteri Indonesia Lingkungan 2014
Tanggal lahir: 23 Desember 1995
Umur: 18 tahun
Tinggi: 170 cm
Ayah : Robert Leonard Rappa (alm)
Ibu : Elmi
Warna rambut: Hitam
Warna mata: Hitam
Pekerjaan: Mahasiswa Jurusan Bisnis Manajemen UNSRI
Cita-cita: Wanita Pengusaha
Prestasi:
  1. Juara 1 Cover Guest Majalah Aneka Yess 2009
  2. Cardinal Awards Tingkat Nasional 2010
  3. Gadis Virgin 2009
  4. Semifinalis Gadis Sampul 2011
  5. Top 3 Star Teen High End Teen Magazine High end Three
  6. Top 3 Model Indonesia 2012
  7. Skin White Girl of Indonesia 2012
  8. Gadis Palembang 2012
  9. Gadis Sumatera Selatan 2013
  10. Sumber: en.wikipedia.org/wiki/Elfin_Rappa

Itulah profil dan segudang prestasi Elfin Pertiwi.


0 Response to "Profil Puteri Indonesia Lingkungan 2014 - Elfin Pertiwi"

Posting Komentar