Memaksimalkan Rasa Aman di Rumah Dengan CCTV Hisomu

Maling Kepergok CCTV
Maling Kepergok CCTV[1][2][3]
"Jelang akhir tahun ini tindak pencurian kerap terjadi. Yang terbaru adalah pencurian di sebuah rumah mewah di daerah Samudra Hindia. Meskipun banyak barang yang raib oleh pencuri, tapi rumah masih dalam keadaan terkunci rapat, diduga pelakunya adalah 'orang dalam'. Tapi sampai berita ini ditayangkan polisi belum bisa menentukan siapa pelaku pencurian ini. Insinyur Pikun, koresponden Kerikil Berlumut, melaporkan langsung dari Samudra Hindia."
Pernah kan liat berita seperti itu? Oke, berita diatas memang fiktif (gambar sama narasinya saja berbeda), mana ada sih rumah di tengah Samudra Hindia? Apa lagi ada reporter yang ngeliput disana. Tapi pasti pernah dengar kan tentang pencurian oleh 'orang dalam'? Pencurian yang dilakukan oleh keluarga sendiri, atau mungkin orang yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Kalau ada barang bukti dan saksi yang kuat sih enak, tinggal grebek dan tangkap. Tapi kalau kita tidak punya semua itu? Jadi serba salah bukan? Mau nuduh juga gak enak, takut salah tuduh malah menjadikan hubungan kekeluargaan renggang. Kalau sudah begini cuma bisa bertanya pada saksi bisu, tapi pada siapa? Pada tembok yang sayang sekali selain tak bisa bicara, tembok pun tak bisa memperlihatkan apa yang pernah dia lihat. Ada satu set perangkat yang tak bisa mengatakan apapun tapi dia bisa memperlihatkan apapun yang pernah dilihatnya. CCTV namanya.

Apa itu CCTV? CCTV yang merupakan singkatan dari Closed Circuit Television adalah sebuah sistem atau satu set perangkat yang terdiri dari kamera dan DVR (Digital Video Recording) yang biasanya sistem ini digunakan untuk mengawasi dan merekam segala bentuk aktifitas dalam suatu area baik itu didalam ruangan ataupun diluar ruangan[4]. Pentingnya CCTV ini karena memang manfaatnya yang banyak, tergantung bagaimana cara pemilik mengkreasikannya saja. Selain sebagai pelengkap sistem keamanan, CCTV juga bisa digunakan sebagai kamera pengawas. Jadi tak perlu repot mengawasi kegiatan perkantoran atau kegiatan dalam rumah sekalipun. Pagi, siang, malam, gelap maupun terang, semuanya bisa tertangkap olehnya. Jadi CCTV juga bisa digunakan sebagai perekam momen indah bersama keluaraga.

Tapi bukankah sama saja, kita harus terpaku di monitor untuk melihat hasilnya? Atau kalaupun kita berada di luar rumah, saat pulang kita harus membuka file yang telah tersimpan hasil rekaman kamera CCTV tersebut? Tentu saja tidak, kita bisa mengamati hasil rekaman secara langsung oleh CCTV dari jarak jauh dengan memanfatkan jaringan internet menggunakan gadget yang kita miliki[4].

Menurut peletakkannya, kamera CCTV dibedakan menjadi dua yaitu kamera indoor dan kamera outdoor. Sedangkan menurut fungsinya, dibagi menjadi kamera ber-InfraRed dan non-InfraRed. Fungsi infrared adalah sebagai sensor thermal. Ketika area yang akan di-cover oleh CCTV dalam keadaan gelap total, kamera akan susah merekam segala aktivitas pada area tersebut. Pada saat inilah IR akan bekerja, sebagai pembantu penglihatan kamera. Infared akan memantulkan obyek yang berada pada area yang ter-cover, lalu menterjemakannya dalam bentuk gambar sesuai dengan bentuk obyek itu sendiri. Obyek yang memiliki suhu yang lebih tinggi, maka tampilan warnanya akan berbeda dengan obyek yang memiliki suhu lebih rendah. Jadi tak perlu ragu lagi untuk memasang CCTV di tempat yang kita inginkan, karena manfaatnya yang kece juga teknologinya yang ciamik.

Tertarik untuk membeli dan memasang CCTV? Yuk kunjungi hisomu.com yang merupakan divisi penjualan online dari PT Hisomu Mandiri Teknologi yang khusus bergerak di bidang penjualan CCTV, IP Camera, Wireless IP Camera, Digital Video Recorder (DVR) dan aksesorisnya. Ada banyak jenis kamera CCTV yang ditawarkan seperti camera bullet, camera dome, cube camera, box camera, speed dome camera, dan zoom camera. Salah satu produk unggulan hisomu adalah DOME IR HA-R761AM 700TVL. Kamera ini didesain sebagai kamera indoor yang sudah dilengkapi oleh infrared. Jumlah infrarednya sendiri gak tanggung-tanggung, ada 42 buah. Sehingga penglihatan saat gelap akan semakin jelas dengan jarak sekitar 35 meter. Kamera yang beresolusi 700TVL ini didesain dengan pelindung berbahan allumunium alloy berwarna putih. Sehingga membuat kamera ini lebih elegan dan kokoh serta tahan karat[5].

DOME IR HA-R761AM 700TVL
DOME IR HA-R761AM 700TVL
Tertarik dengan kamera DOME IR HA-R761AM 700TVL ini? Silahkan kunjungi hisomu.com untuk memesannya. Caranya mudah,
  1. Pilih produk yang diinginkan
  2. Hubungi CS hisomu.com untuk konsultasi paket, jadwal survey atau pemasangan, dan metode pembayaran melalui line telpon 021-6126935, atau dengan BBM ke 24CD40D7, atau email ke support@hisomu.com.
  3. Pembayaran dapat dilakukan setelah proses instalasi selesai.
  4. Garansi 2 tahun, (GANTI BARU DITEMPAT) atas semua produk hisomu.com
Cukup mudah bukan? Jadi tunggu apa lagi, yuk pesan CCTV di hisomu.com.


Sumber referensi:
[1]Gambar pencuri: pikopages.wordpress.com/2010/04/07/pencuri/
[2]Gambar rumah: www.marktoon.co.uk/stickmen.htm
[3]Gambar CCTV: hisomu.com
[4]Tentang CCTV: hisomu.com/faq
[5]Produk Hisomu: hisomu.com/produk/dome-ir-ha-r761am-700tvl


8 Responses to "Memaksimalkan Rasa Aman di Rumah Dengan CCTV Hisomu"

  1. Wah, perlu dicoba ini kapan-kapan.

    BalasHapus
  2. Eh, tampilan blog kamu keren, deh. Simpel gitu. Asik diliatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah sidebarnya acak-acakan gitu bro. Blog ente tuh yang lebih keren...

      Hapus
  3. beli kamera cctv bohongan juga orang pada takut ko bang wkwwk :v , visit balik yo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkw iya bener, dulu waktu SMA juga dipasang CCTV boongan, temen-temen pada takut bolos ke kantin, eh taunya boongan ya udah kantin jadi tempat bolos lagi deh.

      Hapus
  4. liat postinganmu bro inget waktu ngerjain review dulu
    hahaha
    aq blogwalking dari tempatmu bro
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru kali ke-2 aku bikin review bro, asline muales.

      Hapus