5 Besar Finalis Puteri Inonesia 2014

Puteri Indonesia
5 Besar Finalis Puteri Inonesia 2014 - Setelah menjalani terpilih 10 besar finalis Puteri Indoensia, kemudian mereka diminta untuk memilih secara acak dari 11 juri yang ada dengan cara mengambil undian didalam fishbowl. Kemudian juri yang terpilih akan memberi sebuah pertanyaan dan kandidat harus menjawab dalam waktu 60 detik. Berikut adalah daftar 5 besar finalis Puteri Indonesia 2014.


Nama: Elfin Pertiwi
Juri: Bapak Fadli Zon (Budayawan dan politisi)
Pertanyaan: Tahun ini tahun politik. Kita tahu ada banyak jenis demokrasi seperti demokrasi terpimpin, demokrasi liberal dan lain-lain. Akhir-akhir ini muncul yang namanya demokrasi kriminal. Apakah itu?

Jawaban: Demokrasi kriminal adalah demokrasi yang berlatar belakangkan hukum yang sangat lemah. Oleh karena itu demokrasi ini sendiri sangat berdampak buruk untuk Indonesia.
Nama: Estelita Liana
Juri: Ibu Titiek Soeharto (Pebisnis)
Pertanyaan: Apakah Perempuan perlu memahami politik? Apa saja manfaatnya?

Jawaban: Wanita perlu memahami politik. Dengan mengetahui politik wanita juga dapat ikut mengamati kinerja pemerintahan di Indonesia yang mandatnya dari masyarakat dan wanita adalah bagian dari masyarakat.
Nama: Rakhmi Wijiharti
Juri: Ibu Kusuma Dewi (Ketua YPI)
Pertanyaan: Jika terpilih menjadi Puteri Indonesia 2014 dan dikirim ke ajang lomba internasional, apa yang akan anda lakukan?

Jawaban: Saya akan memberikan terbaik diri saya sebagai pertanggung jawaban kepada bangsa Indonesia karena telah memilih saya. Kedua saya akan memperkenalkan dasar negara kita yaitu pancasila. Dan juga saya akan memperkenalkan keindahan Indonesia dan keramah-tamahan Indonesia.
Nama: Noor Zabila
Juri: Ibu Ririen Roy Suryo
Pertanyaan: Korupsi adalah kejahatan luar biasa atau extraordinary crime, sehingga masyarakat luas harus ikut membantu mengatasi kejahatan ini. Bagaimana cara mengajak masyarakat luas untuk memerangi korupsi?

Jawaban: Korupsi bisa dibilang budaya Indonesia. Ada 3 komponen yaitu rasa, karsa, dan budaya. Apabila korupsi dirasa baik, apabila korupsi dari dalam hati itu namanya karsa, dan apabila korupsi sudah menjadi satu kegiatan bisa dibilang karya. Itu tidak sangat baik.
Nama: Elvira Devinamira
Juri: Suryo B. Sulisto (KADIN Indonesia)
Pertanyaan: Seandainya Anda berada dalam posisi yang dilematis seperti, disatu sisi Anda harus menjalani tugas sebagai Puteri Indonesia, di sisi yang lain anda harus menyelesaikan studi dan di sisi yang lain lagi pasangan anda meminta anda untuk menikah. Mana yang anda pilih?

Jawaban: Yang jelas saya akan memilih yang terbaik bagi saya untuk saat ini dan saya akan terus mencari jalan keluar yang terbaik karena saya tau apa yang terbaik bagi saya. There is always a light in a tunel.


Baca juga:
Profil 38 Finalis Puteri Indonesia 2014
10 Besar Finalis Puteri Inonesia 2014
Semua foto bersumber dari web resmi Putri Indonesia




2 Responses to "5 Besar Finalis Puteri Inonesia 2014"

  1. semua jawaban para putri indonesia ini kayaknya kurang memuaskan.....saya yakin gak akan bisa berprestasi lagi nanti di miss universe 2014. cape deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga menyangsikan. Tapi jawaban Elvira masih lumayan bagus sih.

      Hapus