Mereka Menyebut Diri Mereka Trio Lestari

Mereka Menyebut Diri Mereka Trio Lestari
Trio Lestari[1]
Beginilah nasib pengangguran. Kerjaannya nonton TV terus. Pagi nonton berita (baca: Gadis Cantik Berprestasi - Lindswell Kwok (Atlet Wushu)), siang nonton film di FOX Movies, sore nonton acara-acara di Trans Corp (kalau FOX Movies gak ada film bagus). Malam online dah, soalnya malam jatah Ayah sama Ibu yang nonton TV. Tapi ini semua karena aku masih dalam proses masa penyembuhan (baca: Diinfus Kali Ke-3 Seumur Hidup, Semoga Terakhir). Gila! Udah lewat satu minggu masih masa penyembuhan? Entah lah penyakit ini menyebalkan sekali. Hampir setiap hari perutku terasa perih dan gak jarang terasa seperti dikocok-kocok seperti mie kocok. Aku bahkan lupa sudah berapa butir obat maag yang kutelan. Andai saja nggak lagi masa penyembuhan, aku pasti udah keluyuran entah kemana. Tapi bukan itu inti artikel yang ingin ku tulis.


Kemarin sore, 11 Desember 2013, seperti biasa aku nonton Show Imah di Trans TV. Bertemakan Spesial Goyang, Show Imah mendatangkan bintang tamu Janita Janet, Fitri Karlina, dan Siti Badriah. Aku sering nonton acara ini bukan karena acara ini bagus, tapi gak ada acara lain selain acara ini dan WideShoot di Metro TV yang menarik. Aku pun kurang tertarik dengan obrolan itu, karena selain aku kurang mengenal bintang tamunya, mereka juga agak kurang cantik hehehehe. Jadi chanel aku pindah-pindah ke Metro TV dan Trans 7 untuk mencari berita terkini. Beruntung kedua Metro TV dan Trans 7 sedang jeda iklan, dan aku kembali ke Trans TV yang kebetulan baru selesai jeda iklan.

Ternyata Show Imah tidak hanya mendatangkan bintang tamu 3 pedangdut yang lagi naik daun itu. Acara ini juga mendatangkan 3 bintang tamu lagi, yang kali ini 3 pria yang masing-masing aku sukai semua lagunya, aku sukai cara nyanyinya, aku sukai jenis dan gaya musiknya. Mereka Menyebut Diri Mereka Trio Lestari. Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly. Awesome! Ketiganya penyanyi keren, ketiganya musisi hebat, ketiganya pencipta lagu yang hits.

Mereka Menyebut Diri Mereka Trio Lestari
Trio Lestari[1]
Sebenarnya sudah sejak lama aku tau kalau Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly mempunyai project konser bareng. Tapi waktu itu yang aku tau harga tiketnya cukup mahal. Untuk tiket kelas paling bawah aja udah diatas 150 ribu rupiah. Dan kalau gak salah ingat, yang VIP mencapai 500an ribu rupiah. Belum lagi bertempat di Bandung (kalau gak salah ingat sih), jauh dari rumah. Hanya bisa bermimpi untuk datang ke konser itu. Sebenarnya aku tak pernah tertarik dengan konser atau acara live music lainnya. Karena dalam pikiranku pasti ramai dan penuh sesak.Tidak untuk konser yang satu ini, tapi uang dari mana? Ya sudahlah mimpi saja. Yang aku pikir saat itu, ini cuma project konser bareng, jadi gak mungkin ada kelanjutannya, tapi asik juga andai mereka membuat trio.

Meskipun aku suka pada artis tertentu, aku jarang sekali kepo-in mereka, siapapun itu. Aku tak pernah peduli berita apa yang sedang terjadi pada mereka, gosip apa yang sedang melanda mereka, kecuali berita kalau mereka meninggal dunia pasti. Bahkan aku tak pernah rela untuk ikut berdesakan hanya untuk melihat mereka dari dekat, bersalaman dengan mereka, berfoto dengan mereka, atau sekedar mendapatkan tanda tangan mereka. Sampai-sampai aku tak pernah tau bahwa Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly membentuk sebuah trio yang mereka beri nama Trio Lestari sejak 2011 lalu. Apakah aku ini fans karbitan? Terserah apapun istilahnya, apapun sebutannya tapi yang jelas adalah yang aku pedulikan hanya karya mereka.

Menurut yang dimuat pada media online KapanLagi.com, Trio Lestari memang belum membuat album mereka sendiri. Itu karena mereka masih konsen pada konser mereka. Bahkan digosipkan (akhirnya saya mencari gosip mereka saudara-saudara... bukan mencari sih sebenarnya, gak sengaja menemukan) bahwa album mereka dijegal label. Pasalnya ketiga personilnya masih terikat pada label yang berbeda. Sehingga merekapun membuat sebuah single yang tidak diperjual-belikan. Single yang masih dirahasiakan itu akan dinyanyikan saat konser mereka di Istora Senayan, Jakarta pada 19 Desember 2013 nanti.

Walah ada konser lagi? Nonton yok! Tapi harga tiketnya... Ada 6 klas tiket, Diamond (2 juta), Gold (1,5 juta), Silver (1 juta), Bronze (750 ribu), Tribun A&B (500 ribu), dan Tribun C (350 ribu). Yang paling murah saja 350 ribu rupiah. Pada konser yang akan mengusung judul Trio Lestari Show - Musical Concert ini akan membawakan 30 lagu yang akan dikemas menjadi sebuah cerita dalam 3 babak (seperti Broadway yak?).

Membahas tentang trio yang dibentuk tahun 2011 ini kurang afdol rasanya jika tidak menampilkan profil masing-masing presonilnya, Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly.

Tompi[2]
Nama: Teuku Adifitrian
Nama Beken: Tompi
Genre: Jazz
Tempat Tanggal Lahir: Lhokseumawe, 22 September 1978
Pekerjaan: Penyanyi, pencipta lagu, pembawa acara, dokter
Album: Cherokee (2003), Bali Lounge (2004), T (2005), Soulful Ramadhan (2006), Playful (2007), My Happy Life (2008), Paris Jakarta Express (2009), Tak Pernah Setengah Hati (2010), Sounds of Ramadhan (2011)

Sandhy Sondoro[3]
Nama: Sandhy Sondoro
Genre: Blues, Jazz, Musik Akustik
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta, 12 Desember 1973
Pekerjaan: Penyanyi, pencipta lagu, pemusik
Album: Why Don't We (2008), Jazz In The City with Sandhy Sondoro (kompilasi) (2009), Sandhy Sondoro (2010), Find The Way (2012)

Glenn Fredly[4]
Nama: Glenn Fredly
Genre: Pop, R&B
Tempat Tanggal Lahir: Ambon, 30 September 1975
Pekerjaan: Penyanyi dan pencipta lagu
Album: Glenn (1998), Kembali (2000), Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost. Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), Lovevolution (2010), Luka, Cinta, dan Merdeka (2012)


Sumber Referensi 
[1]Foto Trio Lestari: musik.kapanlagi.com/berita/...-trio-lestari-...
[2]Foto dan Profile Tompi: id.wikipedia.org/wiki/Tompi
[3]Foto dan Profile Sandhy Sondoro: id.wikipedia.org/wiki/Sandhy_Sondoro
[4]Foto dan Profile Glenn Fredly: id.wikipedia.org/wiki/Glenn_Fredly


12 Responses to "Mereka Menyebut Diri Mereka Trio Lestari"

  1. kenal Trio Lestari udah beberapa bulan yang lalu, karena denger di radio hardrock. Wiiiihhhh mereka kalau udah kumpul bawaannya ngakak terus denger ocehan mereka. Seruuuu... rameeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengen denger juga hehehe, baca juga sih cuplikan ocehan mereka di tribune, seru banget sepertinya...

      Hapus
  2. baru denger namanya, Trio Lestari? :D Cakep-cakep nih suara ketiga personilnya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang cakep-cakep suaranya, lagunya, musiknya...
      Yang punya blog ini juga cakep hahahaha

      Hapus
  3. Ya ampun baru tau nama grup mereka :') ah tetep makin keren lah mereka, musisi yang multitalent semua!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata banyak yang senasib yak baru tau nama trio ini.

      Hapus
  4. Balasan
    1. Harus ditunggu lah karya maestro-maestro ini...

      Hapus
  5. Para penyanyi kebanggaan Indonesia. Tapi tetep, di antara mereka. Gue lebih menyukai suara si Sandhy Sondoro. Itu keren abiez! sumpah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketiganya punya karakter suara masing-masing. Gue paling suka Glenn sih...

      Hapus
  6. Gw yakin trio lestari akan ngelibas boyband :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pasti... asal jangan girlbandnya juga. Masih asik buat ditonton-tonton (bukan dengerin) hehehe...

      Hapus