Cheria Travel Penyedia Wisata Halal Yang Kece

Patung Merlion dan Esplanade[1]
Cheria Travel: Siapa sih yang tidak menginginkan jalan-jalan gratis ke Singapura dan Malaysia? Yang namanya gratis semua orang pasti mau dong? Tapi siapa juga yang mau ngasih paket liburan ke dua negara tetangga seharga $ 359 itu secara gratis? Tak mau berkhayal dan untuk bermimpi pun aku segan. Dari pada berkhayal dan bermimpi terlalu tinggi soal liburan, nanti kalau jatuh sakitnya bukan main bos, mending mencari ide kreatif lainnya. Tapi hari ini aku memberanikan diri untuk berkhayal dan bermimpi mendapatkan liburan gratis itu, karena kali ini meski jatuh tak akan terasa sakit. Kenapa tidak? Iseng buka email pagi ini, ada undangan tertanggal 18 Desember 2013. Undangan lomba menulis blog yang hadiahnya adalah jalan-jalan gratis ke Malaysia dan Singapura serta uang saku sebesar Rp. 1.500.000 untuk 3 orang pemenang yang beruntung. Kece kan hadiahnya? Jadi siapa penyelenggara lomba yang kece itu? Penyelenggaranya adalah PT Cheria Media bersama PT Cheria Tours and Travel - Biro perjalanan dan penyelenggara Haji ONH PLUS dan Umroh serta tour wisata muslim. Untuk lebih jelasnya klik aja www.cheria-travel.com dan untuk info lombanya klik disini ya atau klik aja Fan Page Lomba Menulis Artikel Kreatif.

Biro perjalanan dan penyelenggara Haji ONH PLUS dan Umroh serta tour wisata muslim, tapi kok judul artikelnya Penyedia Wisata Halal Yang Kece? Gimana sih ini mana yang bener? Lagian emang ada wisata yang tidak halal? Apa lagi ini menyangkut ONH Plus dan Umroh loh.
Pertanyaan seperti ini nih yang ngeliatin banget kalo belum berkunjung ke www.cheria-travel.com. Jadi meskipun biro perjalanan dan penyelenggara Haji ONH PLUS dan Umroh, tapi PT Cheria Tours and Travel juga menyediakan Paket Tour Travel Wisata Muslim. Meskipun berjudul muslim, tapi pelanggan biro perjalanan ini tidak terbatas pada muslim saja tapi terbuka untuk umum. Dan tidak terbatas pada negara-negara muslim saja loh, mereka juga menyediakan paket tour domestik dan ke negara-negara kece dengan tujuan destinasi yang kece pula seperti Eropa, China, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, Turki, Palestina, Amerika, Dubai, dan pastinya Singapura serta Malaysia. Ya memang sih tidak ada wisata yang tidak halal, yang tidak halal itu perbuatan yang berwisata, kalau yang berwisata melakukan hal yang tidak halal maka jadi tidak halal pula wisata itu. Misalnya pergi ketempat-tempat maksiat dan memakan makanan yang tidak halal[4]. Wuih Pak Insinyur berubah profesi jadi Ustadz nih sekarang? Tidak juga bro, ini juga terinspirasi dari PT Cheria Tours and Travel. Ah ribet juga ya kalau nulisnya lengkap, bagaimana kalau mulai sekarang kita tuliskan Cheria Travel saja? Sekalian menambah keceriaan pada artikel ini.

Namanya Cheria, apa wisatanya juga ceria? Jangan-jangan harganya bikin kantong tidak ceria lagi. Lagipula kan banyak tuh biro perjalanan, kenapa harus Cheria sih? Dan tidak sedikit juga kan biro perjalanan yang tipu-tipu tidak punya izin resmi. Alih-alih ceria eh malah merengut kehilangan uang dan tidak jadi naik haji, umroh, atau berwisata.
Cheria Travel Penyedia Wisata Halal Yang Kece Sob! Jadi santai aja sob kalau kece pasti ceria dong. Tidak cuma wisatawannya, tapi kantong para wisatawannya juga ceria. Cheria Travel menyediakan harga dan promo murah untuk kita. Yang lebih kece lagi kita bisa memilih Paket FIT (Free Independent Travelers) yang memungkinkan kita bisa bepergian dengan jumlah minimum 2 orang saja dan untuk waktu, kita bisa tentukan sendiri. Kemudian ada Paket Grup yang memungkinkan kita berangkat dengan jumlah minimal tertentu yang waktu pelaksanaannya telah ditentukan (dirundingkan) sebelumnya. Dan ada juga Paket Private yang memberikan kita fasilitas tour yang berbeda dan tentunya tidak digabung dengan peserta lainnya selama tour berlangsung. Biasanya sih pada Paket FIT kita akan digabungkan dengan wisatawan-wisatawan dari biro perjalanan lain. Bisa bikin kita tambah kece itu sob! Bisa nambah teman baru dan keceriaan baru tentunya.

Keceriaan Wisatawan Cheria Travel Pada Sebuah Taman di Tokyo[2]
Oh iya hampir lupa. Biro perjalanan yang berkantor di Gedung Twink Lt.3 Jalan Kapten Tendean 82 Mampang Jakarta Selatan ini memiliki Ijin Biro Perjalanan Wisata ( BPW ) / SIUP : 2365/2012 dan Depag RI Ijin Umroh Depag RI No. D/ 816-2012, Ijin Ibadah Haji Khusus Depag RI No. D/355. Instansi yang pernah menggunakan jasa biro ini salah satunya Universitas Gunadarma yang ditujukan untuk Kuliah Kerja Arsitektur di Beijing - RRC. Masih belum berminat buat klik www.cheria-travel.com?

Kuliah Kerja Arsitektur Universitas Gunadarma Bersama Cheria Travel[2]

Emm... Itu kok ada Umroh Reguler sama Umroh Plus? Bedanya apa? Apa sama seperti ONH plus? Jadi sekarang Umroh ada waiting listnya juga?
Berbeda dong... Jika ONH Plus (Ongkos Naik Haji Plus) yang harganya lebih mahal dari ONH Reguler karena waiting listnya lebih cepat dan fasilitas yang didapat lebih baik. Umroh plus tidak seperti itu, Umroh plus adalah paket Umroh yang dipadukan dengan paket liburan ke negara-negara Timur-Tengah atau Eropa setelah ibadah Umroh selesai ditunaikan. Kita akan berwisata ketempat wisata yang kece dan ke masjid-masjid terkenal yang ada di negara tersebut. Ada empat program yang ditawarkan oleh Cheria Travel, yaitu ONH Plus, Umroh Reguler, Umroh Plus, dan wisata muslim.
  1. ONH Plus
    Harga ONH Plus (Ongkos Naik Haji Plus) lebih mahal dari Haji Reguler karena waiting listnya lebih cepat dan fasilitas, seperti akomodasi, konsumsi, dan penginapan yang didapat lebih baik dari Haji Reguler. Penyedia Travel Umroh dan Haji Plus ini, ngebandrol harga $ 8500 dengan uang muka sebesar Rp. 10.100.000,-.
    Jama'ah Umroh & Haji ONH Plus[2]
  2. Umroh Reguler
    Berbeda dengan Ibadah Haji yang merupakan ibadah wajib sedangkan Ibadah Umroh merupakan ibadah sunnah. Dari segi waktu, ibadah haji ditunaikan pada bulan Dzulhijjah. Sedangkan umroh, boleh ditunaikan kapan saja, kecuali Arofah (9 Dzulhijjah), 10 Dzulhijjah, dan hari tasyrik (11, 12, 13 Dzulhijjah). Dalam ibadah haji terdapat wukuf di arafah, mabit di mudzdalifah dan di mina, melempar jumroh. Sedangkan umroh, hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya tidak perlu dilakukan. Umroh hanya terdiri: niat ihram, thowaf dan sai, serta tahallul[5]. Berikut daftar harga Umroh pada Cheria Travel Umroh dan Haji Plus.

    Daftar Jadwal dan Harga Paket Umroh Tahun 2013
    Jadwal Bintang
    Hotel
    HARGA USD
    PROMO QUAD TRIPLE DOUBLE
    Harga Paket Umroh Desember 2013
    25 Desember 4 - 2.500 2.600 2.700
    5 - 2.750 2.850 2.950

    Daftar Jadwal dan Harga Paket Umroh Tahun 2014
    Jadwal Bintang
    Hotel
    HARGA USD
    PROMO QUAD TRIPLE DOUBLE
    Umroh Reguler Januari 2014
    19 Jarnuari 4 - 2.250 - -
    5 - 2.600 - -
    Umroh Reguler Februari 2014
    09 Februari 4 1.800 2.250 - -
    5 - 2.600 - -
    Umroh Reguler Maret 2014
    8 Maret 4 - 2.250 - -
    5 - 2.600 - -
    Umroh Reguler April 2014
    12 April 4 2.000 2.450 - -
    5 - 2.800 - -
    Umroh Reguler Mei 2014
    10 Mei 4 2.000 2.450 - -
    5 - 2.800 - -
    Catatan: Quad : 1 kamar untuk 4 orang. Triple : 1 kamar untuk 3 orang. Double : 1 kamar untuk 2 orang. Harganya jelas berbeda karna fasilitas berbeda. Untuk promo biasanya mendapat kamar berfasilitas quad.

    Rombongan Jamaah Umroh Bersama Cheria Tour & Travel[2]
  3. Wisata Muslim
    Cheria Travel juga menyediakan Paket Tour Wisata Muslim yang melayani perjalanan Tour Travel Wisata Muslim halal dan syariah. Kita bisa memilih tujuan wisata domestik atau internasional dengan destinasi tempat wisata yang kece dan masjid-masjid keren dan terkenal yang ada pada daerah atau negara tersebut. Sebenarnya wisata muslim lebih dikenal dengan wisata religi yaitu wisata yang bertujuan untuk menambah keimanan seseorang. Wisata muslim tidak terbatas pada negara-negara muslim saja, kita bisa mempelajari Islam di negara-negara lain seperti Eropa, China, Korea, Jepang, dan lain-lain. Jadi selain kita berburu tempat-tempat yang dapat menyegarkan pikiran kita, juga mempertebal iman kita dengan mempelajari Islam dari penjuru dunia. Sekali mendayung 3 pulau terlampaui bukan?[6].
    Wisatawan Paket Tour Wisata Muslim Cheria di Masjid Biru Turki[2]
  4. Umroh Plus
    Tidak seperti ONH Plus, Umroh Plus adalah paket Umroh yang dipadukan dengan Paket Tour Wisata Muslim setelah ibadah Umroh selesai ditunaikan. Kita akan berwisata ketempat wisata yang kece dan ke masjid-masjid terkenal yang ada di negara atau daerah destinasi wisata yang bertujuan semakin mempertebal iman kita dengan mempelajari Islam pada tujuan wisata yang telah disepakati. Ada juga paket wisata napak tilas perjalanan para Nabi. Kita tinggal memilih paket-paket wisata yang sudah disediakan. Seperti salah satunya paket Umroh dan tour wisata muslim menikmati keindahan Maroko yang dapat dilihat pada mv berikut ini.

Yang paling penting ada promo tour wisata yang kece juga loh. Kita yang mendaftar secara online, akan mendapatkan voucher senilai hingga $100 untuk paket haji, $50 untuk umroh dan $20 untuk paket tour wisata muslim. Mantap kan... Klik aja link berkut ini, Pendaftaran Online Tour Travel Wisata Muslim, Travel Umroh dan Haji Plus.

Belum ada gregetnya nih kalu belum tau apa sih kelebihan Cheria Travel?
Berikut adalah beberapa kelebihan dari Cheria Travel, setelah baca yang satu ini coba dibuka www.cheria-travel.com yak.
  1. Profesional dan berpengalaman.
    Owner Cheria Travel adalah Bapak Cheriatna dan Ibu Farida yang merupakan mantan marketing suatu biro perjalanan. Karena sudah memiliki banyak pengalaman, mereka berdua memutuskan untuk membuka biro perjalanan wisata sendiri.
  2. Memiliki jaringan luas.
    Karana biro perjalanan ini sudah brepengalaman, sudah jelas mereka memiliki jaringan yang luas baik itu dalam bidang angkutan umum di tempat wisata atau maskapai penerbangan, perhotelan, dan tempat-tempat makanan. Dan juga Cheria Travel bekerja sama dengan ehaji.com.
  3. Rute perjalanan yang ditawarkan jelas.
    Melalui websitenya www.cheria-travel.com rute perjalanan dan tujuan wisata sudah terpampang jelas. Kita tinggal pilih paket perjalanan mana yang akan kita gunakan.
  4. Tidak khawatir makanan halal di negara non-muslim.
    Cheria Travel menjadi salah satu biro perjalanan wisata yang menyediakan menu-menu halal di tempat wisata favorit di negara-negara non-muslim seperti Eropa, China, Thailand, Jepang, Korea dan lain sebagainya.
  5. Bisa traveling secara gratis.
    Dengan membawa 9 orang calon jamaah Umroh, kita bisa mendapat 1 paket Umroh gratis! Selain itu, ada hadiah wisata gratis bagi 3 orang yang beruntung dengan mengikuti Lomba Menulis Artikel Kreatif Review Cheria Travel yang hadiahnya sudah aku ceritakan dalam prolog artikel ini.
  6. Banyak promo dan vocher gratis.
    Dengan mendaftar secara online untuk menjadi wisatawan bersama Cheria Travel kita bisa mendapatkan voucher gratis. Untuk promo paket Umroh, kita bisa berhemat sampai $ 200.
  7. Bisa berangkat kapanpun.
    Setelah menentukan destinasi dan paket wisata yang kita inginkan, kita dapat berangkat kapanpun sesuai waktu yang kita inginkan. Jadi kita bisa mencari waktu cuti yang tepat sesuai dengan keinginan kita, terlebih kita bisa memilih waktu dimana masih belum musim libur sehingga tiket pesawat, angkutan, dan lain-lain bisa jadi lebih murah.
  8. Menyediakan pelatihan bisnis tour dan travel secara gratis.
    Sebuah tawaran yang bagus bukan? Kita bisa Memulai Bisnis Online Tour Travel Bersama Cheria Wisata. Menurut Bapak Cheriatna dalam blognya, www.cheriatna.asia, beliau siap berbagi sukses membangun bisnis travel kepada siapa pun dan tidak takut tersaingi oleh siapapun. Sebab beliau yakin bahwa rezeki sudah ada yang mengaturnya.
Terus ada atau tidak sih testimoni dari para pengguna Paket Tour Wisata Muslim, Travel Umroh dan Haji Plus dari Cheria Travel?
Tentu ada dong, berikut adalah MV dari jamaah Umroh yang telah menggunakan jasa Cheria Travel.


Sudah dijelasin panjang lebar, pasti tertarik dong buat buka www.cheria-travel.com?
Ah dari tadi disuruh buka www.cheria-travel.com terus, memangnya ada apa disana? Bukankah sudah ditulis lengkap disini?
Di web Cheria Travel ada banyak info menarik, ada beberapa tips yang menarik untuk disimak. Dan ada banyak info tentang paket wisata murah yang gak mungkin aku tulis semua disini, kita akan merasakan betapa Mudahnya Berwisata Melalui Cheria Tour Travel. Ini nih beberapa tips yang bisa ditemui di sana (klik aja link yang tersedia).
  1. Tips-tips persiapan Haji.
  2. Tips-tips Haji.
  3. Tips-tips Umroh.
  4. Tips-tips liburan hemat.
Epilog - Yang paling penting, sebelum kita merencanakan liburan kita harus banyak-banyak mempertimbangkan tujuan wisata, budget, dan barang bawaan yang dibutuhkan. Mau tidak mau kita harus meluangkan banyak waktu untuk mencari informasi seputar wisata yang sesuai dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Karena jika tidak kita lakukan, maka liburan yang seharusnya ceria malah menjadi mimpi buruk. Jika pertimbangan kita adalah menggunakan jasa biro perjalanan wisata untuk memfasilitasi liburan kita, sebaiknya memilih yang terbaik dan berpengalaman. Sekarang ini sangat banyak sekali biro perjalanan wisata yang menawarkan fasilitas yang mempermudahkan customernya berwisata ke berbagai destinasi wisata. Tapi masalahnya tidak semua biro perjalanan memberikan layanan yang berkualitas sehingga jika kita tidak berhati-hati, semua pertimbangan yang sudah kita siapkan malah menjadi blunder buat kita.

Menggunakan jasa biro perjalanan yang sudah berpengalaman juga menjadi satu bahan pertimbangan. Alasannya adalah mereka sudah mengerti karakteristik tempat-tempat wisata yang akan kita kunjungi, sehingga dengan cepat membantu segala permasalahan yang terjadi. Apa lagi kalau kita belum pernah berkunjung lokasi wisata tersebut. Setiap biro perjalanan menawarkan spesifikasi paket wisata yang berbeda, dengan harapan konsumen dapan semakin mudah dalam menentukan pilihan[7].

Jika kita adalah seorang muslim, selain mencari biro perjalanan yang berpengalaman, hal yang harus kita pertimbangkan selanjutnya adalah, fasilitas makanan, penginapan, dan tujuan wisata. Kita harus kritis bertanya apakah makanan yang disediakan halal atau tidak, dan apakah penginapan yang disediakan nanti jelas arah kiblatnya atau tidak. Yang paling penting, apakah wisata yang akan kita kunjungi adalah tempat wisata yang (setidaknya) tidak mengundang maksiat atau jangan-jangan malah menggiring kita untuk berbuat maksiat. Berikut adalah tips memilih biro perjalanan wisata.

  1. Pilih yang profesional dan berpengalaman.
  2. Jangan sekedar tertarik dengan harga murah tapi fasilitas buruk.
  3. Pilih biro perjalanan wisata yang memiliki jaringan luas.
  4. Perhatikan rute perjalanan yang ditawarkan.

Cheria Tour & Travel, biro perjalanan wisata yang satu ini mempunyai berbagai Paket Tour Wisata Muslim, Travel Umroh dan Haji Plus. Amat layak untuk menjadi rujukan biro perjalanan wisata sebagai teman wisata kita. Tak perlu khawatir tentang informasi makanan halal, karena Cheria Travel selalu menyajikan yang halal, menawarkan paket wisata yang sangat kompetitif serta pelayanan yang prima dan ramah. Karena Cheria Wisata Penyedia Wisata Halal Paling Lengkap. Bisa mendaftar secara online melalui www.cheria-travel.com dan dapatkan promo serta voucher untuk pendaftaran secara online atau berkunjung ke kantor mereka di Gedung Twink Lt.3 Jalan Kapten Tendean 82 Mampang Jakarta Selatan. Itulah mengapa Cheria Travel Penyedia Wisata Halal Yang Kece.

Alamat Kantor Pusat:
PT. CHERIA Tour & Travel - Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah
Gedung Twink Lt. 3
Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 216 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com
Web: www.cheria-travel.com





Sumber Referensi
[1]Foto Merlion Singapura: www.cheria-travel.com/2013/07/paket-tour-singapore-malaysia.html
[2]Foto-foto wisata bersama Cheria Travel: Fan Page Lomba Menulis Artikel Kreatif
[3]Profil Cheria Travel: www.cheria-travel.com/p/company-profile-pt-cheria.html
[4]Wisata Halal: www.cheria-travel.com/2012/12/paket-wisata-halal-nan-menarik.html
[5]Perbedaan Haji dan Umroh: www.cheria-travel.com/2011/09/tips-memilih-waktu-terbaik-untuk-umrah.html
[6]Wisata muslim: www.cheria-travel.com/2012/01/wisata-muslim-10-hal-yang-sering.html
[7]Tips memilih biro perjalanan: www.cheria-travel.com/2013/01/tips-memilih-travel-...


Cheria Travel



24 Responses to "Cheria Travel Penyedia Wisata Halal Yang Kece"

  1. Hai...ini komplit juga kok... makasih buat kunjungannya di URL-ku kemaren :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai... terimakasih juga atas kunjungannya :D

      Hapus
  2. Wah detail bro XD semoga sukses lombanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha makasih Nof. Ayo ikutan juga.

      Hapus
  3. kapan ya bisa travel, ga tau deh, tapi setelah liat ini jadi pengen rasa nya..

    BalasHapus
  4. Wah lengkap banget ini (y), indah kali ya bareng keluarga gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rekreasi sama keluarga pasti selalu indah...

      Hapus
  5. sip,saya jadi tim hore aja deh, goodluck lombanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeee... terimakasih ya udah mau mampir :D

      Hapus
  6. sukses lombanya biar bisa jalan2 gratees,, ajak2 yah mas XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk... ikutan lombanya aja mbak :D

      Hapus
  7. Seru!! Ikutan ah biar bisa liburan bareng sama mas Adit :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah asikk... liburan ditemani sama cewek cantik, tambah kece lah liburannya :D

      Hapus
  8. Balasan
    1. Ayo ayo... move move... ikutan lomba Cheria Travel

      Hapus