I'm In a Misery

misery

Terdengar seperti lagunya Maroon 5 bukan? Ya menang itu, tapi aku gak bakal ceritain soal lagu itu. Actually, I was in a misery. Kemarin aku cerita panjang lebar soal blog ini masuk Google SandBox sampai mau remake (padahal sih remek bukannya remake).


Dalam usahaku membenahi blog ini, aku iseng-iseng mencari artikel tentang perlindungan terhadap konten blog. Aku temukan cara jitu, untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui apakah konten kita di copas begitu saja dan cara mengatasinya. Aku mulai dengan post yang paling populer di blog ini, Harvest Moon Back To Nature di PC dan Android. Ternyata ada 2 blog yang mengcopas mentah-mentah hasil tulisanku. Tanpa diedit gambarnya pun diambil. Bahakn yang aku sebal, kesalahanku mengetik juga gak diperbaiki. Dan tanpa menampilkan linkku. Aku sih fine-fine aja kalo mau ambil artikelku jadi artikel dia. Asalkan diedit lah jangan mentah-mentah begitu... Aku rugi, bukan masalah ilmu, tapi blog ini jadi gak terindeks lagi untuk keyword Harverst Moon.


Setelah cari sana-sini tentang proteksi blog, aku gunain DCMA.com. Aku coba lapor kesana, tanpa aku tau itu adalah layanan berbayar. Setelah selesai melapor, baru muncul tagihan sebesar $190. Oh mampus... kenapa harus berbayar sih... aku coba hapus laporan, tapi gak ada tombolnya. Lagian kalo aku tarik laporan, seakan gak serius, aku takut malahan dianggap aku spam. Aku coba-coba lagi cari solusi lain lagi. Ternyata Google juga menyediakan layanan pelaporan, https://support.google.com (klik saja disana). Karena senang aku langsung coba dan melewati bagian IMPORTANT. Setelah selesai mendaftarkan dengan semangat, eh ternyata berbayar juga $100. Aku diharap menyediakan uang sebesar itu atau mencari pengacara sendiri.



Jadi ya... udah aku relakan sajalah tulisan itu terkopi 100%. Padahal itu pengalamanku yang berat. Semakin kabur saja masa depan blog ini. Saranku buat Kangmasbro dan Mbakyusist semua, jangan buru-buru melakukan sesuatu, takut hasilnya nihil dan berbayar seperti ini. Ngomong-ngomong soal lagunya Maroon 5, ada yang belum pernah tau lagunya? Atau belum liat vidio clipnya? Liat aja nih :)

Posting Komentar untuk "I'm In a Misery"