Kembali Galau Waktu Baca Blog Terselubung Dihapus Google


Setelah membaca tulisan +Kang Ismet yang berjudul Heboh! Blog Terselubung Dihapus Google, galauku kumat. Kemarin ini udah mulai gak galau lagi meski sempat blog ini terindikasi masuk Google SandBox. Beberapa orang menyarankan agar bisa keluar dari Google SandBox aku sering update post pada blog. Dan kebetulan sejak setelah Lebaran kemarin aku nganggur (Alhamdulillah). Kebetulan juga imajinasiku untuk menulis sangat menggebu-gebu. Ya begitulah kalo aku lagi nganggur, mau main game bosen. Ntahlah game apapun aku coba tiba-tiba aja males maennya. Sebelum-sebelumnya aku kemana? Sibuk skripsi saudara-saudara... Dimulai dari menulis pengalamanku liburan gila bareng +Anggar Nur Herman SyahLiburan: Wisata Alam Sekitar Jember Saat Puasa Sampai ke Bali, yang tanpa sengaja aku ikutin Kontes Blog Nekad Telkomsel. Awalnya cuma iseng aja nulis pengalaman itu, eh waktu baca timeline Telkomsel di twitter ada Kontes Blog Nekad, ya kenapa nggak diikutin aja kan? Iseng-iseng berhadiah, setidaknya bisa menambah pengunjung blog ini.

Ternyata setelah nulis satu post, eh ada post lain yang terinspirasi tanpa kesengajaan juga. Perjuangan Nekad Warga Jember Demi Jember Fashion Carnaval pun aku tulis tanpa unsur kesengajaan. Awalnya pengen nulis tentang Jember Fashion Carnaval aja, malah dapat sisi lain dari Jember Fashion Carnaval. Setelah itu masih nyusun draft-draft buat post. Tapi apa daya beberapa hari lalu blog ini terindikasi masuk Google SandBox. Sad. Tapi semangatku muncul setelah membaca puluhan blog yang menulis tentang Google SandBox, yang memberi semangat para pembacanya untuk terus berkreasi menulis.

Sampai pagi tadi... aku rasa ada yang salah sama button reply komentar di blogku. Baca post punya +Kang Ismet, akhirnya solved juga itu masalah. Setelah mengucapkan terimakasih, aku coba baca-baca tulisan dia yang lain, jatuhlah aku ke posting yang berjudul Heboh! itu. Postingan tertanggal 27 Juli 2013, udah lama sebenernya. Aku baca pelan-pelan sampai pada komentar pro-kontra tentang blog terselubung (terselubung.blogspot.com). Ada yang menarik dan menakutkan pada sesi komentar kontra.
sumber SS: Heboh! Blog Terselubung Dihapus Google
Yang perlu digaris bawahi (kalau perlu dibold dan italic juga) adalah,
Sadar dong jangan COPAS doang... walau nyertain sumber, ga ngaruh. Sumber dari ilmu pengetahuan kan gak cuma 1 sumber.
Kenapa harus digaris bawahi? Aku sendiri selalu menulis post berdasarkan pengalamanku. Meskipun kadang dalam post aku tambahin sedikit pengetahuan dari web lain (ntah itu dari KapanLagi.com atau Wikipedia) yang aku ubah kata-katanya sesuai dengan gaya bahasaku dan tak lupa aku sertakan link web yang bersangkutan sebagai referensinya. Selain sedikit pengetahuan, aku juga gak jarang comot gambar (yang gak asal comot tentunya) untuk hiasan post di blogku. Sekali lagi aku tetap menulis link web asli pemilik gambar sebagai referensi. Aku bingung, apa ini termasuk copas ya? Sampai-sampai blogku yang terindeks google jadi tidak terindeks lagi? Tapi pertanyaan yang timbul adalah kenapa baru kemarin? Bukankah itu sudah terjadi sejak 2 tahun lalu? Yang aku takutin kata "Gak Ngaruh" diatas itu loh. Aku takut blogku gak terindeks sampai mati di Google. Ya Alhamdulillah cuma ada 1 yang terindeks, RUDYS Tailor Penjahit Jember Murah. Semoga post yang satu itu gak pelan-pelan meluncur turun dan menghilang tersedot pasir. Karena itu post inti dan yang paling penting dalam blog ini. Post tentang usaha keluargaku.

Pertanyaannya: Mungkinkah blog yang tersedot ke Google SandBox bisa kembali ke permukaan?



0 Response to "Kembali Galau Waktu Baca Blog Terselubung Dihapus Google"

Posting Komentar