Mimpi Apa? Gemintang dan Gemulan?

sumber ilustrasi: http://nadiela.blogspot.com

Ntah mimpi apa aku semalam, tiba-tiba terpikirkan "jika aku punya anak akan ku beri nama siapa?". Dibilang aneh, nggak juga, tapi dibilang nggak aneh, ya aneh. Kenapa begitu? Memang diumurku yang 23 tahun ini, harus digaris bawahi dan dibold, aku belum LULUS KULIAH dan belum punya pekerjaan. Umur 23 Tahun memang sudah layak untuk berkeluarga a.k.a. nikah. Beberapa temanku SD, SMP, SMA, sampai Kuliah pun sudah banyak yang sudah menikah. Yah meskipun kebanyakan teman perempuan sih yang menikah, tapi ya memang setidaknya umur segini sudah lulus kuliah dan bekerja dan baik tinggal memikirkan berkeluarga.

Eits jangan dianggap ini curhatanku karena aku sampai sekarang jomblo dan pengen nikah. Ah tidak sama sekali. Aku punya prinsip yang kuat sekali yaitu "PANTANG NIKAH SEBELUM BELI RUMAH, meski cuma KPR dan RSSS". Meski belum lulus dan bekerja aku sudah mulai mencari info tentang KPR dan merencanakan setelah lulus nanti mau kerja apa dan minimal punya penghasilan berapa sebulan. Jadi ini memang bukan curhatanku yang ingin segera menikah.

Pemikiran ini dimulai saat aku bingung memikirkan nick gameku yang baru karena sudah bosan dengan nick FIELD. Akhirnya aku teringat akan sebuah lagu yang berjudul Gemintang dan dipopulerkan oleh penyanyi cantik Andien. Gemintang, nama itulah yang terus ada dipikiranku. Megah bagus dan yang paling penting adalah Indonesia sekali. Setelah membuat karakter game dengan nick Gemintang, tiba-tiba terpikir olehku "jika aku punya anak, aku beri nama Gemintang bagus kali ya dan dipanggil Bintang". Aneh sih tiba-tiba memikirkan anak sedangkan pacar aja belum punya ehehehehe. Teringat waktu kecil aku memang sangat mengagumi ciptaan Allah yang satu ini, bintang. Tapi karena memang nama bintang terlalu banyak dan harus bisa mengingatnya, sedangkan aku sendiri malas untuk hafalan, dan di Jember sendiri tidak ada tempat pengamatan bintang maka cita-citaku untuk menjadi astronom pun kandas.

Kembali kepada keinginanku  memberi nama anakku kelak dengan nama Gemintang. Kemudian terfikir olehku nama Gemintang atau Bintang itu cocok dipakai oleh laki-laki dan perempuan, jadi aku akan ikhlas menerima seperti apapun anakku nanti (argh ngomong apa sih? semakin ngawur deh). Sejenak terdiam dalam sepi sendiri dikamar, nama Gemulan pun muncul. Wah kalau kembar bisa dinamakan Gemintang dan Gemulan yah asal nanti kembar perempuan atau kembar laki-laki dan perempuan, kalo nanti kebar laki-laki dua-duanya akan kuberi nama Gemintang saja tinggal dibedakan kata keduanya aja.

Lalu kata kedua untuk nama Gemintang dan Gemulan apa ya? Ah itu dipikirkan nati saja kalau memang aku sudah akan menjadi seorang ayah dan sekarang adalah WAKTUNYA UNTUK MEMIKIRKAN SKRIPSIKU KEMBALI! SEMANGAT!

Wallahu A'lam Bishawab.
Barrakallahu minna wa minkum.


0 Response to "Mimpi Apa? Gemintang dan Gemulan?"

Posting Komentar