RUDYS Tailor Go to Bali



Alhamdulillah... kemarin RUDYS Tailor telah selesai mengukur baju seragam karyawan Aneka Beach Hotel. Pengukuran yang dijadwalkan selesai dalam waktu 2 hari, kemarin bisa terselesaikan dalam waktu 1 hari. Gak banyak memang, hanya 60 orang karyawan. Tapi Aneka Beach Hotel memberikan masing-masing karyawan 2 stel baju ditambah dengan satu hem. Ini bukan kali pertama kami merasakan mewahnya tidur di hotel, tapi ini memang kali pertama kami mengukur dengan santai. Saat gak ada yang antri ngukur kami bisa tiduran di kasur yang empuk. Letak Aneka Beach Hotel berhadapan langsung dengan Pantai Kuta-Bali jadi waktu pengukuran selesai kami sempatkan jalan-jalan ke Pantai Kuta.


Ada yang menarik disela-sela proses pengukuran, kami berbincang santai dengan GM Aneka Beach Hotel, Pak Edo. Iseng aku bertanya pada beliau, apa di Bali ini gak ada penjahit? atau mungkin karenaharganya bapak memilih kami, RUDYS Tailor? Dengan santai Pak Edo yang notabene orang asli Jember pun menjawab, "di Bali ini banyak sekali penjahit yang murmer, tapi saya kurang sreg. Saya lebih sreg dengan orang-orang di kota sendiri. Tiap tahun dibulan September juga kami membuat seragam untuk karyawan, tapi dari tahun ke tahun gak ada yang pas. Yah itung-itung bagi-bagi rezeki dengan orang di kota kelahiran... gak cuma proyek seragam ini yang saya bagi dengan orang Jember, kalo ada acara-acara seperti acara musik gitu, saya juga sewa sound sistem dan penyanyi lokal Jember lho.". Menurut Pak Edo, beramal itu bukan hanya memberikan seseorang uang dan sudah titik sampai disitu saja. Beramal itu juga memberi pekerjaan pada orang lain dan memberinya kepercayaan bertanggung jawab.

Dengan menjabat General Manager (GM) Aneka Beach Hotel, tidak membuat Pak Edo lantas sombong. Beliau sangat dekat dengan karyawan. Kami mendapat sebuah pelajaran bisnis yang sangat luar biasa, bahwa kebesaran sebuah perusahaan itu tergantung dari minat dan mood karyawan. Untuk itu kita harus memperhatikan kesejahteraan karyawan.

Barrkallahu minna wa minkum.





0 Response to "RUDYS Tailor Go to Bali"

Posting Komentar