Just let it flow...


Si Insinyur Pikun lagi-lagi sok keren pake judul bahasa inggris. Emang keren sih orangnya :p hahahaha... Judul ini terinspirasi dari curhatan seorang teman kerjaku dan waktu sesi curhat itu, satu-satunya nasehat yang aku beri adalah "santai kawan, just let it flow". Aku gak bakal bahas apa isi curhatan itu, aku gak mau nyebarin orang yang sama aja artinya aku makan bangkai saudaraku sendiri...

Terlepas dari apa isi curhatan temanku dan intermezzo yang gak penting diatas, aku pengen crita-crita soal "just let it flow". "just let it flow" bukan berarti kita menyerah pada keadaan dan membiarkan berlalu atau bahkan cuek bebek dengan apa yang akan terjadi. "just let it flow" yang kumaksud disni adalah kita mengerjakaan sesuatu semaksimal mungkin tapi santai, gak usah banyak galau apapun hasilnya nanti kita serahkan pada Allah SWT. Ya itu sebenernya hasil nasehat dari seorang temanku, Dimas Nagara, yang sampe sekarang masi aku ingat dan akan selalu aku bagi pada teman-temanku yang lain.

Tetapi pada kenyataannya, banyak orang yang salah konsep. Akupun masih sering melenceng jauh, tentang pengertian "sekarang atau nanti hasilnya akan sama saja". Aku masih belum mampu memilih dan memilah mana yang harus segera dibuat keputusan dan mana yang membutuhkan persiapan. Hubungannya apa coba sama judulnya "Just let it flow"? ada laah... aku orangnya terlalu nyantai, masih sering berpikir seperti anak kecil, "apa kata nanti deeh pokoknyaa maahh...".

Aku jadi inget sama kata-kata Mario Teguh dan Deddy Corbuzier yang sama-sama mengatakan
"Rezeki dan jodoh ditangan Allah SWT, tapi jika kita tidak mengambildan menjemputnya, maka selamanya akan di tangan Allah"
Ah ahir ahir ini tulisanku ngelantur kemana mana, gak jelas... tapi inilah yang mau aku bagi. Bukan tulisanku kalo gak ada kesimpulannya. Kesimpulannya adalah bahwa "just let it flow" itu bukan yang nyantai nyantaian gak ngapa-gapain dan biarkan semuanya berjalan sesuai takdir (banyak orang yang gak bisa bedain mana pilihannya sendiri dan mana yang takdir), gak... gak seperti itu... maksud dari "just let it flow" adalah kita harus kerjakan apa yang kita do'akan apa yang kita minta kepada Allah karena do'a adalah 30% permohonan dan 70% usaha.

Barrakallahu mina wa minkum.


0 Response to "Just let it flow..."

Posting Komentar