Dan sekali lagi berucap "ALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN"


Alhamdulillah hari ini, 19 Maret 2012 jam 13:00 seminar proposal skripsiku, "PERANCANGAN PENGENDALI ARAH HORISONTAL WAJAN BOLIK MENGGUNAKAN ALGORITMA GENETIKA UNTUK MENDAPATKAN SINYAL WI-FI YANG OPTIMAL", berhasil kulakukan. Meski sudah terkumpul sejak akhir Januari, tapi baru terseminarkan tadi siang heheheh. Tak apa lah mungkin suatu ujian, cobaan, atau mungkin suatu petunjuk. Aku belum bisa mengartikan itu.

Seperti postku sebelumnya "Ujian datang dari Allah, dan hanya kepada-Nya aku memohon agar diringankan ujianku", aku tulis bahwa dalam pengerjaan proposal ini aku menemui beberapa kendala. Kendala-kendala itu aku artikan sebagai pertanda dari-Nya untukku untuk menyusun proposal baru. Penyusunan proposal baru belum jadi, malah muncul banyak kesibukan yang ku buat sendiri sebenernya, karena rasa malas menengok judul baru pun melanda, terasa penat memulai dari 0 lagi. Hari-hari pun berlalu, pikiranku pun terbuka, "kenapa gak coba dulu judul lama? mungkin temenku benar, ini cuma ujian kesabaran dari Allah", toh aku juga belum coba serius dan judul baru pun sama susahnya.

Alhamdulillah, meski mepet pengumuman seminar keluar hari Jum'at pagi tanggal 16 Maret 2012. Dan aku dapat jadwal hari Senin 19 Maret 2012 sesi 2 (belakangan aku tau dari dosen-dosen kalo namaku itu salah penempatan jadwal, soalnya elka itu harusnya hari selasa semua, tak apa lah lebih cepat lebih baik).

Bukanya berdo'a "Ya Allah jangan biarkan dosen-dosenku memberi pertanyaan yang sulit", tapi... "Ya Allah biarkan dosen-dosenku bertanya yang sulit, dan mudahkan aku menjawabnya" amiin... Bukannya songong, atau menantang maut. Justru aku takut kalo ditanyain yang gampang-gampang nantinya malah skripsiku gak berkembag, terus waktu semhas malah keteteran. Benar saja do'aku dikabulkan, dapat 2 penguji yang terkenal kritis.

Stand by di Ajung bikin susah buat ke kampus buat urus kuliah, kue-kue yang harus disiapkan buat seminarpun aku titipin pengurusannya ke temenku. Alhamdulillah konsumsi semua lancar malah lebih hehehehe...

Dari pagi sudah dag dig dug gak jelas. Berhubung di jadwal aku masuk sesi dua, jam 12.30, jam 9 kekampus pake kemeja biasa, bukan stelan putih hitam. Sampe kampus malah dapat kabar karena takut jamnya diputer puter, aku disuruh ganti baju, jadi pulang lagi buat ganti stelan putih hitam. Jam 12.00 seminar di istirahatkan buat keperluan ISHOMA. Setelah sholat duhur, pembingku, Pak Mardi, manggil aku katanya aku disuruh pertama di sesi dua.

Akhirnya dimulai juga seminarku... dag dig dug... dengan grogi aku baca power point yang udah ku siapin 2 bulan lalu dan malemnya juda udah latian bareng temen kerja. Tapi ya tetep nervous. hahahaha.. Aku merasa ngmongku belepotan gak jelas. Saat sesi tanya jawab dimulai, Pak Azmi langsung menyalahkan metodelogi pembangkitan individuku. Harus di mulai dari binner lalu di konvert ke desimal baru bisa bener. Alhamdulillah aku mengerti apa yang dimaksud dan aku tanggapi dengan santai. Lalu Pak Dedi pun bertanya dasar-dasarnya saja. Actually seminarku lanjar JAYA :)





Yang dapat diambil adalah Allah gak akan ngasi apa yang kita minta, tapi akan kasi yang kita butuh, Allah tidak akan memberi cobaan selain kita dapat menghadapinya.

Alhamdulillahirobbil'alamin...
Barrakallahu minna wa minkum


3 Responses to "Dan sekali lagi berucap "ALHAMDULILLAHIRABBIL'ALAMIN""