Cobaan di ahir pekan ke-2 di kantor.

Ya muqallibal qulub, tsabbit qolbi 'ala dinika wa 'ala tho'atika.
"Wahai Dzat Yang Maha Membolakbalikkan hati manusia, tetapkan hati ini untuk selalu dalam agamaMu dan dalam ketaatan kepada-Mu".

Hari ini tanggal 3 Maret 2012 merupakan ahir pekan ke-2 di kantor. Yah walaupun gak bisa dibilang kantor, lebih seperti rumah tinggal, tapi disinilah tempatku bekerja sebagai maintenance SERVPO V PT ICON+, standby menunggu terjadi gangguan. Mungkin bisa disebut sebagai basecamp kali ya. Basecampku terletak di kecamatan Ajung, Jember. Meski disebut kerja, tapi kehidupanku disini tidak jauh beda seperti dirumah, makan, maen game, browsing, bloging, facebook, twitter, tidur, mandi dan lain lain sambil menunggu panggilan dari si bos jika terjadi gangguan. Satu minggu pertama aku sibuk bolak-balik Jember-Banyuwangi karena terdapat gangguan di APJ Banyuwangi, Gardu Induk Banyuwangi, dan UPJ genteng (tentu saja tidak langsung 1 hari bersamaan, jika diceritakan perhari bakal panjang sob). Minggu ke-2 ini justru santai seperti dipantai. Aku justru merindukan bekerja dengan keras dari pada santai seperti ini.
"Aku bekerja lalu bagaimana dengan skripsiku?"
Pada awalnya pertanyaan itu selalu berputar-putar dikepalaku dan kedua orang tuaku. Tapi berhubung ada kesemapatan, jadi aku coba masuk kerja, dan karena lebih banyak nganggurnya dari pada kerjanya, aku harusnya bisa ngerjain skripsiku. Tapi entah kenapa ide seakan buntu dari otakku hahahaha. Sudahlah cukup aku saja yang tau betapa ruwetnya hubunganku dengan skripsiku. Mari kita bahas yang lain saja ya hehehehe.

Banyak orang yang tidak percaya aku bekerja sebagai maintenance di PT ICON, jangankan banyak orang, aku sendiri juga kadang gak percaya kok hehehehe. Tapi jika bukan orang yang beruntung dan orang yang disayang Allah, gak bakal bisa sepertiku. ALHAMDULILLAH. Sejarah bagaimana aku bisa bekerja disini bisa dibaca di postku sebelumnya.

Diahir pekan ke-2 ini aku lagi-lagi diberi cobaan oleh allah, imanku diuji oleh Allah. ALHAMDULILLAH. Hari ini berjalan seperti biasa, tak ada gangguan, tak ada panggilan dari bos, tak ada kerjaan. Makan, minum, mandi, ibadah pun lancar terkendali, bahkan online pun lancar. Kejadiannya terjadi saat aku sholat isya tadi. Ntah mengapa perutku perih sekali padahal baru jam 3 aku makan siang, belum juga masalah perih hilang, sepupuku dari kalisat mau datang ke basecamp. Gak kuat nahan lapar, lagi buffer sealpun aku tinggal buat sholat isya, karena takut wudhuku batal sama takut lupa. Kontan saja aku terburu-buru sholat isya, takut saudaraku datang dan gak kuat nahan lapar. Tanpa berdzikir dan tanpa berdo'a seperti biasanya, setelah sholat aku langsung berdiri, rencananya sih mau langsung ambil nasi terus makan. Waktu keluar dari kamar, temanku duduk didepan komputer sambil nyolokin kabel data HPnya, ada perasaan tidak enak sebenarnya, tapi karena lapar yang tak terkendali, ya udah capcus ambil nasi terus makan.
Perasaan tak enakpun terjawab, sambil bawa nasi jalan kedepan komp, temanku itu kebingungan karena komputerku hang, aku suruh restart saja (keputusan mendadak yang sangat bodoh sebenarnya tapi masa bodoh aku lapar banget!). Awalnya komputer terlihat aman dan lancar jaya, temenku itu pun ngeprint yang dibutuhkannya, lalu ditinggalkan begitu saja komputerku. Selesai makan akupun langsung duduk di depan komputer, betapa kagetnya aku liat kaspersky nyala, tertulis ada mallware. Aku coba fullscan komputerku, tapi semua sudah terlambat, selang beberapa detik scan berjalan, kaspersky mati dan disfungsi disusul dengan mozila dan winampku. Karena bingung dan emang dah ada niatan dari lama sebenernya pengen reinstall windows, ya sudah ambil CD windows langsung reinstall windows. Ealaaahh... ternyata CD windowskupun error. SMS sana sini buat pinjem gak ada balesan, ahirnya sms temenku Andi Fajar, dia punya tapi ISOnya aja, kupikir dimana ada orang jual CD-Blank jam sgini? (tadi itu jam 21.00) tapi tak putus asa, aku terpikir beli CD-Blank di Ind*mart yang buka 24jam. Sudah berpakaian rapi, pake jaket dan helm, byaaarrr tiba-tiba hujanpun datang ditemani sang angin yang cukup kencang dan aku pun tak punya jas hujan...
Astagfirullah... Ya Allah ampunilah dosaku atas keterburu-buruan sholatku...

Pelajaran yang dapat diambil hari ini adalah tetep bersukur apapun yang terjadi, jangan terburu-buru dalam melakukan ibadah, jangan lupa banyak-banyak istigfar juga. Dan yang paling penting segera beli jas hujan!!!

Barrakallahu minna waminkum.


0 Response to "Cobaan di ahir pekan ke-2 di kantor."

Posting Komentar