Aku Tak Pernah Dihargai?

"kata orang: ingin dihargai harus menghargai terlebih dahulu"
Banyak orang bilang agar diri kita dapat dihargai oleh orang lain kita sebelumnya  harus menghargai orang lain terlebih dahulu. Lalu siapa yang harus memulai menghargai terlebih dahulu? Pada hakikatnya pertanyaan ini hampir sama seperti pertanyaan "lebih dulu mana telur atau ayam?".
Lalu bila semua orang di dunia ini berfikir dengan keras "ingin dihargai harus menghargai terlebih dahulu". Kebanyakan orang akan berfikir "lu ga pernah ngehargai gue, kenapa gue harus ngehargai elu?", ato mungkin seorang penjahat akan minta dihargai atas kejahatannya karena dia sudah menghargai banyak orang.
Orang yang berfikir "saya ingin dihargai orang lain maka saya akan menghargai semua orang terlebih dahulu", bukankah tidak ada ketulusan dalam hal "menghargai orang lain" disini? Rubahlah pola fikir itu, rubah dengan berfikir "sudah pantaskah aku dihargai orang lain?".

Jadi saat otakmu berfikir "kenapa aku tak pernah dihargai" cepat-cepatlah ganti fikiranmu dengan "pantaskah aku dihargai dalam setiap tindakanku selama ini".


2 Responses to "Aku Tak Pernah Dihargai?"

  1. iya c..... tapi dalam hal di hargai itu banyak macem..... mau di hargai di hal pekerjaan..... atau mau di hargai di dalam bersikap....... banyak sekli gan...... jadi artiekl agan di atas ini... semacam2... mau di hargai itu ada satu bentuk,,,,,

    BalasHapus
  2. ya, kalo mau dihargai kita harus tunjukin apa yang sudah kita kerjakan. pantas atau tidak

    BalasHapus